Yamaha

Pondok Ungu Bekasi Hingga Harapan Indah Banjir Pagi Ini

  Minggu, 23 Februari 2020   Firda Puri Agustine
Ilustrasi (ayobandung.com)

BEKASI, AYOBANDUNG.COM -- Sejumlah kawasan di Kota Bekasi terendam banjir akibat diguyur hujan lebat sejak Minggu (23/2/2020) dini hari.

Dua wilayah yang terkena banjir cukup parah yakni di Perumahan Pondok Ungu Permai (PUP) dan perumahan elit Kota Harapan Indah (KHI), Bekasi Utara.

Salah satu warga PUP, Erni mengaku bahwa air sudah mulai menggenang di depan jalan sekitar pukul 01.30 WIB. Lantaran hujan yang tak kunjung berhenti, ketinggian air semakin meningkat hingga akhirnya masuk dalam rumah.

“Itu jam tiga-an udah mulai masuk itu (air) semata kaki. Parah hujannya deres banget enggak pakai berhenti sampai pagi,” katanya kepada Ayobekasi.net.

Dia tidak kaget lantaran perumahan ini memang sudah langganan banjir sejak dulu. Namun, tahun ini terasa lebih menyiksa karena lebih dari sekali terjadi.

“Banjir begini dari bulan kemarin ada sampai empat kalinya. Paling parah banget udah tahun ini,” ujarnya.

Senasib dengan Erni, rumah Tata di KHI pun tak luput dari genangan air. Bahkan, PLN sudah mematikan listrik di kawasan tersebut sejak pukul 03.00 WIB.

“Banjirnya sudah lumayan tinggi, jadi mati lampu,” katanya.

Dia pun senada bahwa banjir yang terjadi tahun ini adalah yang terparah, yang pernah terjadi di Kota Bekasi. Bahkan, ia baru kali ini kebanjiran.

“Sepanjang tiga tahunan tinggal di sini, baru ini sih ngerasain kebanjiran. Mudah-mudahan ada solusi sih dari pemerintah,” ujarnya. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar