Yamaha

Ditahan Imbang Persikabo, Robert Minta 2 Striker Persib Petik Pelajaran

  Sabtu, 22 Februari 2020   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (Ayobandung.com/Eneng Reni)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung meraih hasil remis 0-0 sat beruji coba dengan Persikabo di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (21/2/2020). Meski bertajuk laga persahabatan, jual beli serangan dan tensi panas menghiasi bentrokan skuat Maung Bandung dan Laskar Padjadjaran.

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts memberikan pujian kepada para pemain bertahan Persikabo. Robert mengakui, tim asuhannya cukup sulit membongkar lini pertahanan Laskar Pajajaran itu meski memiliki banyak peluang.

"Saya juga harus katakan bahwa Persikabo bertahan dengan baik, jadi saya tidak bisa mengeluh soal bagaimana mereka melewatkan kesempatan. Karena ada pertahanan yang bagus dari Persikabo untuk menghindarkan tim dari kekalahan," kata Robert.

Di sisi lain, pelatih asal Belanda itu menilai, solidnya lini pertahanan Persikabo bisa menjadi bahan pelajaran berharga bagi dua striker anyar Persib, Geoffrey Castillion dan Wander Luiz.

Menurut Robert, duo bomber anyar Maung Bandung musim 2020 itu bisa menjadikan hal tersebut sebagai gambaran bagaimana bek lokal Indonesia memiliki kegigihan dan sulit ditembus.

"Itu juga bagus bagi striker kami untuk melihat bahwa orang Indonesia tidak mudah menyerah, mereka ingin terus bertarung hingga akhir. Dan itu justru bagus diketahui mereka sebelum liga dimulai. Persikabo bertahan dengan baik dan saya harus memberi kredit bagi mereka, jadi ke depannya striker kami juga harus lebih cepat," ujarnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar