Yamaha

Peringati HPN 2020, PWI Jabar Gelar Donor Darah

  Sabtu, 22 Februari 2020   M. Naufal Hafizh
Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Barat menggelar aksi donor darah di Kantor PMI Kota Bandung Jalan Aceh Nomor 79, Sabtu (22/2/2020). (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM -- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Barat menggelar aksi donor darah di Kantor PMI Kota Bandung Jalan Aceh Nomor 79, Sabtu (22/2/2020).

Kegiatan ini bagian dari rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020.

Kegiatan yang dimulai tepat pukul 08.00 WIB diawali dengan pendaftaran, kemudian pemeriksaan tensi dan HB darah. Setelah melewati beberapa tahapan, puluhan peserta yang dinyatakan sehat akan segera diproses di ruang khusus.

AYO BACA : Wanita yang Sedang Haid Dilarang Donor Darah? Ini Penjelasannya

Dalam kegiatan itu, Ketua PWI Jabar Hilman Hidayat mengatakan, aksi donor ini merupakan aksi sosial untuk menolong sesama.

"Kami berterima kasih kepada PMI Kota Bandung yang sudah bekerja sama dengan PWI untuk donor darah," ujarnya.

Dia mengaku target donor darah kali ini mencapai 150 orang yang terdiri atas anggota PWI, masyarakat umum, dan perwakilan wartawan dari berbagai media massa.

AYO BACA : Darah Pengidap Diabetes Boleh Didonorkan?

"Mudah-mudahan donor darah bisa berguna," katanya.

Kepala Bidang Pelayanan Unit Transfusi darah PMI Kota Bandung Dr Wahyu Suryawidjadja mengaku saat ini merupakan waktu yang tepat menggelar aksi donor darah. Hal ini karena pada Februari terjadi krisis darah, terutama golongan A dan B.

"Ini juga untuk menurunkan angka kematian ibu dan anak. Terutama dalam transfusi darah," ujarnya.

Seorang donor, Roberto Purba (36), mengaku sebelumnya pernah mendonorkan darahnya dua kali. "Sekarang jadi tiga kali. Ini untuk menjaga kesehatan tubuh," ujarnya.

AYO BACA : Meninggal Dunia, Begini Sosok Darwis Pulungan di Mata PWI Jabar

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar