Yamaha

Robert Alberts Sebut Persib Bermain Pelan saat Ditahan Imbang Persikabo

  Jumat, 21 Februari 2020   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (Ayobandung.com/Eneng Reni)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Laga uji coba Persib vs Persikabo 1973 berakhir dengan kedudukan sama kuat, 0-0. Dalam laga yang digelar di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (21/2/2020) sore itu sedianya berlangsung ketat.

Dalam laga persahabatan itu, kedua kesebelasan bermain terbuka sejak menit awal. Hanya saja tempo permainan cukup pelan dan alot lantaran lini pertahanan kedua tim sangat sulit ditembus.

Meski tak menghasilkan pemenang, Pelatih Persib Bandung Robert Alberts tetap memberikan apresiasi untuk kerja keras anak asuhnya. Apalagi Robert menilai, sejatinya, skuat Maung Bandung tampil ngotot untuk memenangkan pertandingan tersebut.

"Saya katakan ini ujian yang bagus dan saya pikir secara keseluruhan kami menguasai pertandingan. Kami menciptakan beberapa peluang berbahaya dan untuk memenangi pertandingan, kami memang harus bermain seperti ini," kata Robert usai laga.

AYO BACA : Persib Remis 0-0 Kontra Persikabo di Laga Uji Coba

Kendati demikian, pelatih asal Belanda itu mengakui, anak asuhnya cukup kesulitan di sepanjang laga tersebut. Hal ini lantaran rumput di Stadion GBLA yang cukup tinggi membuat Pangeran Biru harus bermain pelan lantaran bola tak terpantul dengan sempurna.

"Tapi kami bermain sedikit pelan hari ini jika dibandingkan laga sebelumnya dan itu karena rumput dari stadion yang sangat tinggi, jadi pemain mengeluh soal itu. Saat pemanasan, bola tidak bergerak dan itu yang akan kami sampaikan pada pihak pengelola," katanya.

Karenanya, Robert mengakui tempo permainan Persib di laga uji coba terakhir itu cenderung lebih pelan daripada beberapa laga uji coba sebelumnya. Hal itu menurut Robet terjadi saat Persib bermain dengan kombinasi satu-dua sentuhan untuk transisi skema bertahan ke menyerang.

"Karena itu pula kami bermain agak pelan dari apa yang biasanya kami lakukan di masa pramusim ketika bermain kombinasi satu-dua sentuhan. Jadi transisi bertahan ke menyerang hari ini lebih lambat dibanding sebelumnya," ujarnya.

AYO BACA : Tahan Imbang Persib, Ini Komentar Jajaran Pelatih Persikabo 1973

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar