Yamaha

Peserta Tes CPNS Diminta Hati-hati Mengisi Soal

  Jumat, 21 Februari 2020   Mildan Abdalloh
Tes CPNS. (istimewa)

DAYEUHKOLOT, AYOBANDUNG.COM -- Peserta Tes Kompetensi Dasar (TKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Bandung diminta berhati-hati dalam mengerjakan soal.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bandung Wawan Ridwan mengatakan, banyak kasus peserta TKD CPNS di sejumlah daerah yang gagal karena kecerobohan sendiri.

"Ada kejadian gagal tes dengan nilai 0 karena lupa menyimpan jawaban. Makanua harus selalu hati-hati supaya tidak rugi sendiri," tutur Wawan, Jumat (21/2/2020).

AYO BACA : Ini Kuota dan Formasi CPNS Kabupaten Bandung

Untuk mencegah ketidak pahaman dalam mengisi soal, panitia telah menyiapkan bimbingan sebelum masuk ke ruang tes.

Dijelaskan Wawan, terdapat tiga ruangan yang disiapkan panitia bagi Pesert TKD CPNS. Ruang pertama adalah ruang registerasi dan ruang tunggu, selanjutnya terdapat ruangan seteril. Di sini peserta bisa mendapat bimbingan teknis totorial mengisi soal, baik melalui audi visual maupun dengan bantuan panitia. Ruang selanjutnya adalah tempat pelaksanaan tes.

Peserta TKD CPNS Kabupaten Bandung diimbau untuk memperhatikan seluruh petunjuk teknis yang terdapat di ruang seteril.

AYO BACA : 13.030 Peserta Perebutkan 309 Formasi CPNS Kabupaten Bandung

"Selalu perhatikan petunjuk teknisnya. Siapkan mental juga dan tidak tergesa-gesa ketika telah selesai mengisi soal, pastikan semuanya sudah tersimpan," ujarnya.

Wawan melanjutkan, peserta TKD CPNS Kabupaten Bandung pada tahun ini berjumlah 13.030 orang yang memperebutkan 309 formasi.

Tes dilaksanakan selama 7 hari, mulai 20 Februari sampai 26 Februari. Dalam sehari, terdapat 5 sesi dengan jumlah perserta persesi mencapai 500 orang.

Peserta sendiri didominasi oleh warga Kabupaten Bandung dengan persentasi mencapai 80%, sisanya sekitar 20% merupakan warga luar Kabupaten Bandung.

AYO BACA : Saingan Banyak, Dadang Naser Minta Masyarakat Pilih Enterpreneur Dibanding PNS

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
-->

   Komentar