Yamaha

Persib Remis 0-0 Kontra Persikabo di Laga Uji Coba

  Jumat, 21 Februari 2020   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Logo Persib. (Istimewa)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Laga uji coba Persib vs Persikabo 1973 berakhir dengan skor kacamata 0-0. Sedianya laga persahabatan ini berlangsung menarik. Dalam laga yang digelar di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (21/2/2020) kedua kesebelasan bermain terbuka sejak menit awal.

Di menit 14, Persib mendapatkan peluang melalui terobosan Omid Nazari di depan gawang. Namun, tendangan gelandang berpaspor Filipina itu masih melambung tipis di atas mistar gawang Dwi Kuswanto.

Memasuki menit 20, skuat Maung Bandung masih mendominasi jalannya laga. Namun lini pertahanan Persikabo masih cukup kokoh untuk ditembus.  Memasuki menit 30, kedua kesebelasan masih saling menekan. Maung Bandung dan Laskar Padjadjaran mencoba mencari celah untuk bisa melesakkan gol perdana dj laga uji coba. 

Di menit 27, skuat Maung Bandung mendapatkan peluang matang di depan gawang Persikabo. Peluang itu berasal dari bola mentah yang diterima Ardi Idrus. Namun apesnya, tendangan pek sayap bernomor punggung 3 itu masih melambung di atas gawang Dwi K.

Di menit 43, Skuat Pangeran Biru kembali melakukan terobosan melalui sayap kiri. Omid Nazari dan Frets Butuan melakukan sentuhan satu dua hingga berhasil diterima Goeffrey Castillion. Sayang, tendangan striker asal Belanda itu berhasil dihalau pemain bertahan Persikabo. Sempat melakukan terobosan namun kedudukan belum berubah hingga turun minum.

Di babak kedua, tensi permainan kedua tim mulai meningkat. Meski begitu, Persib Bandung masing mengontrol permainan. Di menit 57, tim asuhan Robert Alberts itu mendapatkan peluang matang melalu umpan silang Frets Butuan. Namun, bola yang diterima Wander Luiz di depan gawang lawan belum bisa dimaksimalkan dengan sempurna.

Di pinggir lapangan, Persib melakukan pergantian pertamanya. Robert Alberts memasukkan Beckham Putra Nugraha dan menggantikan Dedi Kusnandar Di menit 65. Namun Persikabo 1973 rupanya melakukan serangan balik di menit 67. Beruntung bola yang ditentang Alex dos Santos masih belum on target

Di menit 71, Persib memasukkan Supardi Nasir untuk menggantikan Zalnando. Sementara itu, Persih hampir merobek jala gawang Persikabo di menit 74. Namun apesnya tendangan kencang Geoffrey berhasil dimentahkan pemain belakang Persikabo.

Demi menambah amunisi segar, Persib memasukkan Zulham Zamrun untuk menggantikan Frets Butuan di menit 77. Selain itu, Ghozali Siregar masuk menggantikan Esteban Vizcarra di menit 82.

Sedianya, skuat Maung Bandung kembali mengantongi dua peluang di menit 86. Namun peluang Ghozali Siregar dan Beck Putra masih belum bisa dihalau lini pertahanan Persikabo. 

Di menit 88, Persib memasukkan dua pemain sekaligus. Kali ini, Robert Alberts memasukkan Kim Jeffrey Kurniawan dan Fabiano Beltrame untuk menggantikan Omid Nazari dan Nick Kuipers.

Di 2 menit waktu tambahan Persib kembali mendapatkan peluang matang. Wander Luiz yang berdiri di depan gawang hampir merobek jala gawang Persikabo, namun dua peluang striker asal Brasil itu masih berhasil ditepis kiper lawan. Peluang itu pun mengakhiri laga dengan skor sama kuat 0-0 bagi kedua tim.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar