Yamaha

3 Kafe Asyik yang ‘Nyumput’ di Gegerkalong

  Jumat, 21 Februari 2020   Fira Nursyabani
Warkop Modjok. (Instragram/@warkopmodjok)

 

SUKASARI, AYOBANDUNG.COM -- Belakangan ini kopi telah menjadi minuman yang menjadi tren di Indonesia. Keberadaanya beragam mulai dari di mal, pinggir jalan, hingga di tempat-tempat tersembunyi.

Nah, kedai kopi yang letaknya tersembunyi atau ‘nyumput’ juga ternyata banyak ditemukan di Gegerkalong, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung. Penasaran apa saja? Berikut ulasannya yang telah berhasil dirangkum Ayobandung.com.

 

1. Warkop Modjok

Whats-App-Image-2020-02-20-at-18-57-19

Warkop Modjok. (Instragram/@warkopmodjok)

Warkop Modjok berlokasi di Jalan Pinus, Komplek Perumahan Pondok Hijau Indah, Bandung Barat. Cukup dekat dengan Villa Isola dan Lembang. Bagi para wisatawan, tempat ini akan memberikan sensasi berbeda, yakni berupa warung kopi yang lokasinya di pojok jalan.

Uniknya, tempat ini tidak seperti kafe dan kedai kopi pada umumnya. Dengan mengusung konsep rumah yang terlihat jadul dan dinding yang dominan terbuat dari kayu, Warkop Modjok berhasil menjadi tempat yang eksotis dan instagramable.

AYO BACA : 6 Jajanan Enak dan Wajib Dicoba di Gegerkalong

Tak heran tempat ini sangat nyaman dikunjungi bersama keluarga, teman, juga pasangan.

Beragam menu kopi bisa dipesan di sini dengan jenis kopi sesuai selera seperti kopi robusta, arabica, liberica, hingga kopi luwak. Semuanya disajikan fresh, karena metode penggilingannya menggunakan cara manual brewing (V60, Aeropress, Vietnam Drip, Cold Brew).

Bagi kamu yang tidak suka minuman kopi, tidak perlu khawatir karena Warkop Modjok ini  juga menyedikan minuman segar lainnya seperti jeruk nipis, jahe rempah, lemon tea, dan milo tubruk yang telah menjadi minuman andalan.

Harga menu di tempat ini juga sangat terjangkau. Cukup dengan merogoh kocek sebesar Rp10.000 hingga Rp20.000 kamu sudah bisa menikmati kopi pilihanmu. Untuk jenis minuman segar selain kopi, harganya mulai Rp10.000 hingga Rp17.000 saja.

 

2. Hung Cool Kopi

Whats-App-Image-2020-02-20-at-18-59-46

Hung Cool Kopi (Instagram/@hung.coolkopi)

Mungkin tak banyak orang tahu letak Hung Cool Kopi karena lokasinya yang 'nyumput'. Namun, kafe yang berada di Jalan Pak Gatot Raya No.40-16 Gegerkalong telah menjadi tempat favorit anak-anak muda, khususnya yang berada di sekitaran Gegerkalong untuk nongkrong.

AYO BACA : 5 Tempat Makan Hits di Sekitar UPI

Dekorasi di tempat ini menggunakan barang-barang bekas seperti ban mobil bekas dan tong bekas wadah obat. Meskipun dekorasinya sederhana, tempat ini berani menyuguhkan suasana berbeda.

Beragam kopi dapat dipesan di Hung Cool Kopi seperti es kopi hungcool, thai tea cool hungcool, es kopi susu, Vietnam drip, crem brule dan lainnya. Makanan khas Sunda juga ada di sini. Pengunjung bisa memesan leuwipanjang cau, cireng si hungcool, dan beleum cau hungcool.

Harga makanan dan minuman di Hung Cool Kopi ini cukup murah meriah. Untuk kopi dan makanan, pengunjung cukup mengeluarkan uang sebesar Rp7.000 hingga Rp15.000 saja. Cocok banget untuk para anak kost.

 

Kopi Lesung

Whats-App-Image-2020-02-20-at-18-59-38

Kopi Lesung. (Instagram/@kopilesung)

Kopi Lesung memiliki ciri khas kopi yang ditumbuk dengan lesung. Dengan teknik ini, rasa dan aroma kopi yang timbul terasa sangat klasik.

Berada di Jalan Gegerkalong Girang No.70, tempat ini mengusung tema hangat dan sederhana yang ditonjolkan melalui kursi dan meja pengunjung yang semunya terbuat dari kayu. Di dinding dan kacanya, lampu kuning dan mural-mural pepatah leluhur Indonesia terlihat menggantung cantik.

Tempat ini letaknya tidak terlalu ‘nyumput’ tapi kursi yang disediakan untuk pelanggan tidak terlalu banyak. Menu yang bisa kamu pesan di sini ada kopi dan nonkopi yaitu kopi tubruk, Espresso, longblack, chocolate hot, milkshake, yakult series dan lainnya.

Harga minuman di sini sekitar Rp12.000 hingga Rp18.000 saja.

AYO BACA : 3 Bakso Terenak di Gegerkalong

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar