Yamaha

Dari Backpass hingga Passing, Ini Kesalahan Persib di Laga Uji Coba Cilacap

  Jumat, 21 Februari 2020   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Asisten pelatih Persib Bandung, Budiman. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung Bandung harus mengakui kegarangan PSCS Cilacap dalam laga uji coba di Stadion Wijayakusuma, Kamis (20/2/2020).

Dalam pertandingan persahabatan tersebut Maung Bandung tak bisa menahan gempuran serangan tim berjuluk Hiu Pantai Selatan itu hingga laga terpaksa usai dengan skor 3-1 untuk kemenangan tim tuan rumah.

AYO BACA : Apa Kata Persib Usai Dipermalukan PSCS Cilacap?

Meski sempat unggul pertama lewat gol yang dicetak Gian Zolam, namun skuat Pangeran Biru harus rela dibobol tiga kali oleh tim besutan Jaya Hartono. Dalam lawatan itu, Persib memboyong tujuh pemain seperti Dhika Bhayangkara, Henhen Herdiana, Mario Jardel, Abdul Aziz, Gian Zola, Erwin Ramdani, dan Beni Oktovianto.

Asisten pelatih Persib Bandung, Budiman Yunus, mengakui kekalahan di markas PSCS Cilacap murni kesalahan anak asuhnya. Budiman mengakui, gol pertama menurutnya, berasal dari kurang konsentrasinya para pemain belakang Persib. Hal ini lah yang membuat lawan berhasil memanfaatkan peluang tersebut.

AYO BACA : PSCS Cilacap Bungkam Persib Bandung

"Skuat dari Persib senior yang ikut kesini 7 orang, Dika, Henhen, Jardel, Zola, Aziz, Erwin, dan Beni, itu pemain muda kami yang siap bermain di liga 1. Proses gol itu murni kesalahan pemain kami. Beberapa kali gol pertama heading, dari pemain belakang kami yang kurang konsentrasi. Pemain depan PSCA sangat bebas sekali," kata Budiman.

Budiman juga mengatakan, gol pertama lawan berbuah dari kesalahan para pemain saat melakukan skema satu satu dua sentuhan. Namun lantaran kurang maksimal, akhirnya bola bisa direbut tim lawan.

"Kesalahan kedua dari pemain kami yang backpass bisa dipotong dan counter attack. Gol ketiga sama passing, intercept, counter attack dan jadi gol. Itu betul-betul kesalahan pemain kami. Kesalahan itu sangat bagus dimanfaatkan PSCS," ucap Budiman.

Budiman tak menampik, para pemain PSCS Cilacap cerdik memanfaatkan kesalahan pemainnya dan berhasil mencetak tiga gol. Karenanya, Budiman mengatakan, hasil ini menjadi bahan evaluasi agar kesalahan tersebut tidak terjadi bagi ketujuh pemainnya di kmpetisi Liga 1 2020.

"PSCA sangat bagus dari individu maupun teamwork, finishing bagus. Ini satu pembelajaran buat kami. Kita bisa intropeksi dan semoga tidak ada kejadian seperti itu," ujarnya.

AYO BACA : Catat! Ini Tanggal Peluncuran Skuat Persib Musim 2020

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar