Yamaha

Apa Kata Persib Usai Dipermalukan PSCS Cilacap?

  Jumat, 21 Februari 2020   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Asisten pelatih Persib Bandung, Budiman. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

CILACAP, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung harus rela dipermalukan tim tuan rumah PSCS Cilacap dalam laga uji coba di Stadion Wijayakusuma, Kamis (20/2/2020). Dalam pertandingan persahabatan itu Maung Bandung ditekuk dengan skor 3-1 oleh tim berjuluk Hiu Pantai Selatan tersebut. 

Persib Bandung sempat unggul pertama lewat gol yang dicetak Gian Zola pada menit ke-17. Namun tuan rumah berhasil membalik keadaan dengan mencetak tiga gol lewat Imam Wibowo ('27), M. Ilham Yusril ('47), dan M. Taufan( '57).

AYO BACA : Geoffrey Castillion Ingin Jadi 'Senjata Mematikan' Persib bersama Wander Luiz

Asisten pelatih Persib Bandung, Budiman Yunus, menilai timnya memang tampil kurang greget saat ditekuk PSCS Cilacap. Budiman beralasan anak asuhnya cukup kelelahan karena harus menempuh perjalanan yang jauh di beberapa laga uji coba sebelumnya. Alhasil, Budiman menganggap wajar dengan raihan timnya itu. 

Seperti diketahui, sebelum bertandang ke Cilacap, para penggawa Maung Bandung harus tampil di laga uji coba yang jarak jadwalnya berdekatan yakni Persis Solo pada Senin (16/2/2020) dan PS Sleman pada Sabtu (14/2/2020).

AYO BACA : Persiapan Liga, Persikabo Tak Punya Misi Khusus saat Lawan Persib

"Permainan Persib kurang greget, makanya kita menelan kekalahan 3-1. Karena kita jarak dari solo ke Yogja kemarin hari Selasa kita sampai Bandung sore dan Rabu udah berangkat lagi ke Cilacap jadi saya sangat mengerti anak-anak kondisinya kurang fit," kata Budiman.

Budiman juga memaklumi, ketujuh pemain mudanya yang baru saja pulang dari Sleman harus dipaksa melakukam laga tandang lagi ke Cilacap. Terlebih perjalanan dari Bandung menuju Cilacap harus ditempuh dengan jarah waktu yang cukup lama melalui jalur darat.

"Apalagi pemain senior yang ikut kesini tujuh pemain. Tambahannya kita bawa dari pemain diklat Persib. Tadi hasilnya kurang bagus, beberapa pemain kurang fit. Saya sangat memakluminya," ucapnya.

Kendati demikian, Budiman menyampaikan hasil laga uji coba tersebut bakal tetap menjadi bahan evaluasi bagi ketujuh pemain Persib sebelum mengarungi liga 1 2020. Sementara kekalahan di Cilacap ini sekaligus mematahkan rekor kemenangan Persib selama bertanding di laga uji coba. 

"Ini juga jadi evaluasi bagi kami tim pelatih. Karena kalau pertandingan terlalu dipaksakan anak anaknya kurang mood, kelihatan sekali," ujarnya.

AYO BACA : PSCS Cilacap Bungkam Persib Bandung

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar