Yamaha

Jalan Menuju TPSA Sarimukti Lumpuh Ditimpa Longsor

  Kamis, 20 Februari 2020   Tri Junari
Akses jalan menuju TPA Sarimukti tertutup longsor. (Ayobandung.com/Tri Junari)

CIPATAT, AYOBANDUNG.COM -- Bencana longsor terjadi di akses utama menuju Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPSA) Sarimukti di Desa Sarimukti, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Kamis (20/2/2020) sore. 

Material longsor dari tebing setinggi 20 meter dengan lebar 5 meter menutup bahu jalan hingga lumpuh tak bisa dilalui truk pengangkut sampah dari Bandung Raya.

AYO BACA : KLHK Perpanjang Kontrak TPA Sarimukti Hingga 2025

Juru Bicara TPA Sarimukti, Heri Huis melalui sambungan telepon membenarkan longsor terjadi sekira jam 16.00 WIB. Longsor terjadi setelah kawasan tersebut diguyur hujan deras disertai angin.

"Saat ini kita lakukan penanganan dengan menggunakan alat berat agar lalu lintas truk yang akan ke Sarimukti kembali lancar,"katanya.

AYO BACA : TPA Sarimukti Tutup, KBB Cari Lahan Pengganti

Lokasi longsor berjarak 1 kilometer dari gerbang utama TPSA Sarimukti, sehingga sejak terjadi longsor truk dari kedua arah lumpuh.

"Sementara dalam masa pembukaan akses, truk yang keluar dari Sarimukti maupun sebaliknya ditutup sementara, kecuali jika yang keluar mau memutar ke jalan Cipeundeuy,"sebutnya.

Heri memastikan jika penanganan tidak akan berlangsung lama dengan menggunakan kendaraan berat jenis Bechoe. Diperkirakan malam ini akses jalan bisa kembali normal.

AYO BACA : Napak Tilas ke eks TPA Leuwigajah dan Sarimukti

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar