Yamaha

Disdukcapil Bandung Pastikan Blanko E-KTP Tersedia

  Kamis, 20 Februari 2020   Nur Khansa Ranawati
Ketua Disdukcapil Kota Bandung Popong Nuraeni. (Ayobandung.com/Nur Khansa Ranawati)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandung memastikan blanko E-KTP tersedia sesuai kebutuhan warga setiap harinya.

Ketua Disdukcapil Kota Bandung Popong Nuraeni mengatakan, hingga 15 Februari 2020 pihaknya telah mendistribusikan sebanyak 102.000 e-KTP ke kecamatan dan kelurahan.

AYO BACA : Disdukcapil Kota Bandung Tuntaskan Percetakan 102.000 KTP-el

"Blanko KTP Elektronik alhamdulilah digelontorkan dari Dirjen Dukcapil, kami tidak kekurangan lagi, mudah-mudahan seterusnya seperti itu. Makanya kami bisa menyelesaikan 102.000 (e-KTP) tanggal 25 kemarin," ungkap Popong ketika ditemui di Balai Kota Bandung, Kamis (20/1/2020).

Dia mengatakan, distribusi tersebut bahkan lebih cepat dari yang ditargetkan Dirjen Dukcapil. Dengan begitu, bila masih ada warga Kota Bandung yang masih memegang surat keterangan perekaman e-KTP (suket) alih-alih e-KTP asli, Popong mengimbau untuk segera mengambilnya di kantor kelurahan atau kecamatan masing-masing.

AYO BACA : Mulai Besok, BPS Lakukan Sensus Penduduk Secara Daring

"Kalau ada yang masih memegang Suket, coba dicek di web Disdukcapil atau langsung ke camat atau RW, insyaallah sudah ada," ungkapnya.

Dia juga mengatakan, pihaknya tidak akan kekurangan blanko karena senantiasa menyetok langsung dari Dirjendukcapil. Saat ini telah diterima sebanyak 130.000 blanko.

"Kami sudah terima kurang lebih 130.000 blanko, kami datang ke direktorat (dirjen dukcapil) seminggu bisa dua kali. Ketika stok sudah tipis, minimal 500 blanko, kami langsung ke sana," tuturnya.

Dia juga mengatakan, memiliki program khusus untuk mengantar e-KTP bagi warga disabilitas dan menarik warga 17 tahun untuk segera melakukan perekaman e-KTP.  

AYO BACA : Percepat Pelayanan, Disdukcapil Kota Bandung Cetak 77.426 KTP-El

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar