Yamaha

Digelar di Bandung, Pelatih Persib Pastikan Uji Coba Kontra Persikabo Tanpa Penonton

  Kamis, 20 Februari 2020   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib Robert Alberts. (ayobandung.com/Eneng Reni)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Laga uji coba Persib Bandung kontra Persikabo 1973 dipastikan digelar di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (21/2/2020) sore. Kepastian ini disampaikan pelatih Persib Bandung, Robert Alberts.

Robert mengatakan, pemindahan venue tersebut karena Persikabo 1973 tidak mendapatkan izin untuk menggelar pertandingan di Bogor. Sebelumnya laga persahabatan antara Persikabo 1973 vs Persib ini rencananya bakal digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (21/2/2020). Namun duel ini akhirnya mengalami perubahan venue pertandingan.

AYO BACA : Zalnando Nilai Positif Rangkaian Uji Coba di Pramusim 2020

"Kami tidak diizinkan bermain di sana dan pemain sudah dalam kondisi fit seperti ini. Kami juga tahu situasi di Bandung, hanya bisa menggunakan GBLA besok dan kami melihat ke depan karena kami butuh pertandingan ini. Satu tim bermain di hari ini di Cilacap dan satu tim lainnya akan bermaim besok. Jadi ini bagus bagi kami," kata Robert usai memimpin sesi latihan di Stadion Siliwangi, Kamis (20/2/2020).

Kendati demikian, pelatih asal Belanda itu menyampaikan laga uji coba ini tidak bisa disaksikan penonton. Hal ini lantaran izin penggunaan stadion GBLA baru boleh dipergunakan untuk sesi latihan.

AYO BACA : Pekan Depan, Persib Umumkan Skuat Resmi untuk Liga 1 2020

"Iya tapi dari informasi yang saya dapat, kami tidak diizinkan bermain di Bogor dengan penonton. Dan di GBLA juga sama-sama tidak bisa disaksikan penonton, jadi saya sama. Kami harus menutup pintu stadion, stadion harus dikosongkan," katanya.

Sedianya Persib mengalami situasi serupa saat menghadapi PS Sleman. Dalam duel yang berakhir 2-0 untuk kemenangan Persib itu, laga tidak bisa disaksikan langsung oleh kedua suporter. Alhasil, para pendukungs etia tim hanya bisa menyaksikan duel tersebut melalui live streaming.

"Kami juga bermain di stadion yang kosong sebelumnya di Yogyakarta (kontra PSS) dan keputusan akhirnya besok juga harus digelar di stadion yang kosong. Saya tidak tahu final di Surabaya (Piala Gubernur Jatim) apakah dikosongkan juga atau tidak, atau mungkin hanya di semifinal saja," ujarnya.

AYO BACA : Jelang Liga 1 2020, Persib Intip Kekuatan Calon Lawan di Pilgub Jatim

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar