Yamaha

Gelar Tabligh Akbar, BNN Jabar Ajak Pelajar dan Orang Tua Jauhi Narkoba

  Kamis, 20 Februari 2020   Faqih Rohman Syafei
Gelar tabligh akbar, BNN Jabar Ajak Pelajar dan Orang Tua Jauhi Narkoba. (Ayobandung.com/Faqih)

BABAKAN CIPARAY, AYOBANDUNG.COM -- Sejumlah Pelajar dan ibu-ibu mengikuti tabligh akbar yang diselenggarakan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Barat di salah satu mall di Kopo, Kota Bandung, Kamis (20/2/2020).

Bertajuk 'Pencegahan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba Guna Meningkatkan Ukhuwah Islamiyah di Wilayah Jawa Barat', BNN Provinsi Jawa Barat mengajak pelajar dan ibu-ibu untuk menjauhi Narkoba karena dapat merusak masa depan bangsa.

AYO BACA : Ganja Jadi Gaya Hidup, BNN Berupaya Putus Peredaran hingga RT

Kepala BNN Provinsi Jawa Barat, Brigadir Jenderal Sufyan Syarif mengatakan melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan wawasan kepada orang tua dan generasi muda mengenai bahaya Narkoba.

"Harapannya mereka akan menyampaikan kepada kawannya supaya mengatakan tidak pada Narkoba. Termasuk ibu-ibu juga mengawasi putra-putrinya," ujarnya, Kamis (20/2/2020).

AYO BACA : BNN KBB Bidik Peredaran Narkoba di Kawasan Wisata

Dia meyakini dengan media agama atau dakwah yang diberikan oleh ustadz akan lebih mudah diserap dan dipahami. Sehingga penyalahgunaan Narkoba khususnya di Jawa Barat dapat ditekan.

"Ini sangat efektif. Karena dengan cara ini mudah diserap oleh ibu-ibu dan juga anak remaja," kata Sufyan.

Dia menambahkan BNN Provinsi Jawa Barat memiliki tugas utama yakni untuk mencegah dan memberantas penyalahgunaan serta peredaran Narkoba.

"BNN itu tugasnya selain pencegahan, juga rehabilitasi. Kalau di bidang pencegahan kita ada di 4 lingkungan yakni pemerintah, masyarakat, pendidikan, perkantoran atau swasta," ucapnya.

AYO BACA : BNN KBB Tangkap Bandar 15 Paket Sabu

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar