Yamaha

Jelang Liga 1 2020, Persib Intip Kekuatan Calon Lawan di Pilgub Jatim

  Kamis, 20 Februari 2020   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Bek sayap Persib Bandung, Zalnando (Ayobandung.com/Eneng Reni)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Jelang bergulirnya Liga 1 2020, setiap tim peserta kompetisi dipaatikn kian memantapkan diri. Apalagi kompetisi sepak bola kasta tertinggi Indonesia itu bakal digelar pada 29 Februari mendatang.

Untuk mengarungi ketatnya persaingan Liga 1, Persib Bandung mulai mengintip kekuatan para calon lawannya. Salah satunya melalui ajang Piala Gubernur Jatim 2020.

AYO BACA : Pekan Depan, Persib Umumkan Skuat Resmi untuk Liga 1 2020

Bek sayap Persib Bandung, Zalnando mengaku, sempat mengintip kekuatan para pesaing Maung Bandung di ajang turnamen pramusim tersebut. Pasalnya Zalnando menilai, hasil dari Piala Gubernur Jatim itu bisa menjadi tolok ukur akhir untuk menilai kekuatan dan kelemahan sejumlah lawan di Liga 1.

Seperti diketahui sejumlah klub Liga 1 tampil di Piala Gubernur Jatim 2020. Mereka di antaranya Madura United, Persebaya Surabaya, Arema FC, Persela Lamongan, Persija Jakarta, Bhayangkara FC, dan tim promisi Liga 1 2020, Persik Kediri. Bahkan laga final turnamen ini bakal mempertemukan Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta pada Kamis (20/2/2020).

AYO BACA : Zalnaldo Nilai Positif Rangkaian Uji Coba di Pramusim 2020

"Ya sempet nonton juga sih Piala gubernur jatim. Mereka saya liat persiapannya matang-matang juga, persaingannya juga ketat. Tim lain terus melakukan persiapan inti tentunya buat kita jadi harus lebih siap lagi di liga 1," kata Zalnando.

Kendati demikian, pemain asal Cimahi itu tetap optimististis timnya bisa meraih hasil postif di Liga 1 2020. Pemilik nomor punggung 17 itu juga memprediksi kompetisi musim ini bakal berlangsung ketat dan menarik.

Di sisi lain, skuat Maung Bandung terus memantapkan persiapannya jelang melakoni laga perdana Liga 1 2020 saat menjamu Persela Lamongan, 1 Maret 2020. Berbagai persiapan terus dilakukan dengan melakukan pertandingan uji coba.

Sejauh ini skuat Maung Bandung telah merampungkan enam laga uji coba yang berakhir dengan kemenangan. Adapun dua laga uji coba terakhir yang bakal dilakoni Persib yakni kontra PSCS Cilacap pada 20 Fenruari dan kontra Persikabo 1973 pada 21 Februari 2020.

"Harusnya optimis karena kita sudah bareng bareng ya dari tahun kemaren juga, jadi kita optimis Insyaallah. Optimis dulu nanti hasilnya gimana yang penting kita jalani dengan baik pertandingan ke pertandingan," ujar Zalnando.

AYO BACA : Tim Pelapis Persib Jajal PSCS Cilacap di Laga Uji Coba

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar