Yamaha

Sehatkah Konsumsi Lemak di Paha Ayam?

  Jumat, 21 Februari 2020
Ilustrasi ayam goreng. (freedigitalphotos/tiverylucky)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Semua orang dilahirkan dengan lemak cokelat di tubuh untuk menyimpan energi dalam ruang kecil. Lemak cokelat ini menciptakan panas dan membakar kalori dalam tubuh.

Tubuh biasanya akan mengambil lemak putih dan mengubahnya menjadi lemak cokelat, tergantung pada kebutuhan. Lemak cokelat bisa menjadi lemak yang baik. Karena, lemak ini juga bisa mengontrol gula darah dan insulin dalam tubuh.

Para ilmuwan telah menentukan bahwa lemak cokelat bisa menjadi solusi mengatasi obesitas dan diabetes. Namun, peneliti belum tahu proses tubuh menciptakan lemak cokelat.

Dalam hal ini dilansir oleh Fox News, lemak paha ayam tidak akan berubah menjadi lemak cokelat di tubuh jika dikonsumsi. Karena, makanan tidak mungkin mengubah apapun di tubuh menjadi lemak cokelat.

Namun paha ayam menjadi pilihan sehat yang menyediakan banyak protein dalam tubuh, walaupun mengandung lemak yang lebih tinggi daripada dada ayam. Jika Anda makan ayam dengan kulit, maka Anda akan lebih banyak makan lemak daripada hanya makan dada ayam.

Sebagian besar, lemak paham ayam bersifat lemak tak jenuh yang artinya lebih sehat daripada lemak lainnya. Karena, tubuh membutuhkan asupan lemak tertentu setiap hari untuk menghasilkan energi.

Selain itu, lemak paha ayam juga tidak berbahaya tapi Anda boleh saja menghilangkannya ketika masak sup paha ayam.

Apabila Anda sedang ingin mengurangi kalori dan lemak, Anda bisa menghilangkan kulit paha ayam sebelum mengolahnya. Karena, kulit mengandung lemak paling banyak daripada bagian ayam mana pun.

Namun, memisahkan lemak tak jenuh dari paha ayam ketika masak sup juga tidak membantu menurunkan risiko penyakit jantung dan kanker. Karena lemak ini merupakan jenis lemak baik yang tidak akan menyumbat arteri Anda.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan   Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar