Yamaha

Wajib Ditonton! 4 Film Korea Ini Gak Kalah Keren dari 'Parasite'

  Kamis, 20 Februari 2020   Vina Elvira
Poster film Be With You (2018). (korea.iyaa.com)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Belum lama ini, kabar mengesankan datang dari industri film Korea Selatan. Film garapan Bong Joon-ho, 'Parasite', memenangkan penghargaan tertinggi Oscare, nominasi Best Picture (film terbaik).

'Parasite' merupakan film asia pertama yang berhasil meraih nominasi film terbaik di Oscar 2020. Hal ini sontak membuat para  pecinta film di asia bahkan dunia, berbondong-bondong mencari film debutan Korea Selatan lain, yang tak kalah keren dari 'Parasite'.

Ternyata, jauh sebelum 'Parasite' booming, Korea Soletan telah memproduksi film-film ciamik nan keren. Mulai dari film drama hingga action, berikut rekomendasi film Korea Selatan yang wajib masuk ke dalam daftar tontonan Anda:

1. Snowpiercer (2013)

Snowpiercer-poster

Poster Snowpiercer (2013). (Wikipedia)

"Snowpiercer" merupakan sebuah film bergenre fiksi ilmiah yang disutradarai oleh Bong Joon-ho. Film ini berkisah tentang kekacauan dunia di masa depan yang diakibatkan oleh gagalnya sebuah eksperimen perubahan iklim. Hal tersebut membuat seluruh kehidupan di planet bumi hancur, karena suhu dingin yang sangat dahsyat.

Terciptalah sebuah kereta api bernama Snowpiercer yang mampu bertahan menembus cuaca dingin tersebut. Beberapa orang beruntung, berhasil menempati Snowpiercer selama puluhan tahun untuk bertahan hidup. Namun, kekacauan mulai terjadi ketika para penumpang ilegal Snowpiercer protes dan meminta keadilan.

AYO BACA : Jangan Dilewatkan! Berikut 4 Rekomendasi Film yang Rilis Akhir Februari 2020

2. Be With You (2018)

01-04-1-1

Poster Be With You (2018). (korea.iyaa.com)

Film ini disutradarai oleh Lee Jang Hoon dan rilis pada 14 Maret 2018. "Be With You" diadaptasi dari novel Jepang berjudul sama yang ditulis oleh Takuji Ichikawa.

"Be With You" berkisah tentang seorang ayah bernama Woo Jin, yang harus merawat putranya sendirian, selepas kepergian istrinya Soo-A yang meninggal karena sakit.

Pada suatu hari, Ji Ho tiba-tiba bertemu kembali dengan ibunya di sebuah terowongan rel kereta api, Ji Ho pun membawa  kembali ke rumah untuk dipertemukan dengan sang ayah.

Namun, perempuan yang Ji Ho pikir adalah ibunya ternyata tidak mengenali mereka sama sekali.

3. A Taxi Driver (2017)

AYO BACA : 5 Film Bertema Investigasi dengan Alur Cerita Sulit Ditebak

A-Taxi-Driver

Poster A Taxi Driver (2017). (Wikipedia)

Film ini disutradai oleh Lee Jang Hoon, dan dirilis pada 2 Agustus 2017. "A Taxi Driver" merupakan film yang diangkat dari kisah nyata.

Berkisah tentang sopir taksi yang membawa penumpang seorang wartawan dari Jerman. Wartawan tersebut datang ke Korea untuk meliput sebuah peristiwa aksi protes dan junta militer bersejarah di Gwangju, Korea.

Setelah negosiasi, akhirnya sopir taksi itu pun bersedia untuk mengantarkan wartawan tersebut ke Gwangju, dengan bayaran cukup tinggi. Dalam perjalanan menuju Gwangju, keduanya menghadapi banyak rintangan, karena situasi di wilayah tersebut sangat keos dan penuh dengan konflik.

4. Kim Ji-young, Born 1982 (2019)

Kim-Ji-Young-Born-1982-p1

Poster Kim Ji-young, Born 1982 (2019). (AsianWiki)

Berkisah tentang seorang wanita bernama Kim Ji-young yang terpaksa menanggalkan pekerjaannya karena hamil, dan harus menjadi ibu rumah tangga sesungguhnya.

Sebagai wanita Korea di usia 30an, Kim Ji-young seringkali merasa berat menjalani keseharian sebagai ibu rumah tangga. Sebab, dia telah meninggalkan banyak hal dalam hidup demi mengurus anak dan suami.

Ji-young pun berusaha tegar dan meyakini bahwa ia baik-baik saja. Namun, suaminya, Dae-hyeon merasakan ada yang aneh dari istrinya tersebut, dan Dae-hyeon pun berusaha mencari bantuan agar istrinya bisa kembali seperti sedia kala. 

AYO BACA : 5 Film Korea Ini Dijamin Bikin Kangen Keluarga!

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar