Yamaha

Pembangunan Gedung Setda Cianjur Selesai November

  Rabu, 19 Februari 2020   Muhammad Ikhsan
Desain Gedung Setda Cianjur. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Pemindahan sembilan Kantor Bagian Setda Kabupaten Cianjur ke gedung Akademi Komunitas Negeri Cianjur (Aknec) di Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, hanya berlangsung selama 6 bulan.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Cianjur Doddy Permadi berkenaan dengan waktu penempatan sementara sembilan Bagian Setda Cianjur.

“Insyaallah pemindahan sementara kantor bagian setda itu hanya selama pembangunan gedung setda yang memakan waktu sekitar 6-7 bulan,” tutur Doddy pada Ayobandung.com, Rabu (19/2/2020).

Doddy mengungkapkan rencana pembangunan gedung setda ini di lahan sekolah SMA Negeri 2 Cianjur masih wilayah kompel Pemkab Cianjur,  sesuai perencanaan akan dibangun tiga lantai.

AYO BACA : 9 Kantor Bagian Setda Cianjur Dipindahkan ke Aknec

“Kita akan bangun tiga lantai, nantinya sembilan bagian setda itu akan disana, sehingga pelayanan terhadap masyarakat akan sangat mudah,” tuturnya.

Sesuai kalender kerja dan proses tender, kemungkinan gedung setda tiga lantai akan selesai dibangun antara Nopember-Desember. “Insyaallah tidak loncat tahun depan selesai pembangunannya,” tandasnya.

Sejumlah pegawai Setda Cianjur mengeluhkan bau sampah dan banyak lalat di tempat sementara kantor mereka bekerja di Gedung Aknec, karena berdekatan dengan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah.

“Lumayan bau sampah kang, juga banyak lalat,  nggak nyaman aja sih bekerja. Tapi mau bagaimana lagi, lagian ini juga sementara,” keluh salah seorang pegawai yang meminta identitasnya tidak disebutkan.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar