Yamaha

Ini 6 Calon Ketua Ikatan Alumni Unpad Periode 2020-2024

  Rabu, 19 Februari 2020   Nur Khansa Ranawati
6 Calon Ketua Ikatan Alumni Unpad Periode 2020-2024. (Ayobandung.com/Nur Khansa)

COBLONG, AYOBANDUNG.COM--Prosesi pemilihan Ketua Ikatan Alumni (IKA) Universitas Padjadjaran periode 2020-2024 memasuki babak baru. Setelah pendaftaran calon dibuka selama 1 bulan sejak 14 Januari 2020, kepengurusan IKA Unpad mengumumkan para calon terpilih, Rabu (19/2/2020) di gedung sekretariat IKA Unpad Jalan Singaperbangsa, Bandung.

Hasilnya, sebanyak 6 calon yang memenuhi syarat resmi diperkenankan mengikuti kontestasi ke jenjang berikutnya. Keenam kandidat tersebut berasal dari berbagai fakultas, mulai dari Fakultas Hukum dan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip).

Berikut daftar enam orang calon berdasarkan urutan abjad :

1. Dr. Ary  Zulfikar, S.H.,M.H.
2. Dr. H. Ferry Kurnia Rizkiyansyah, S.IP,M.Si.
3. Dr. Hadiyanto, S.H.,LL.M.
4. Irawati Hermawan, S.H.,M.H.
5. Dr. Tasdiyanto, S.P.,M.Si.
6. Tatan Pria Sudjana, S.Sos.,M.H.

Ketua IKA Unpad periode 2016-2020, Hikmat Kurnia mengatakan, keenam calon tersebut merupakan mereka yang mendaftarkan diri dan telah memenuhi seluuh syarat yang dibutuhkan. Di antaranya adalah mendapat dua tandatangan dari Komisi Fakultas atau Komisi Daerah, atau mendapat pernyataan dukungan dari minimal 250 alumni Unpad.

AYO BACA : Pendaftaran Ketua IKA Unpad Akan Dibuka Besok

"Teman-teman yang telah menjadi calon ketua umum sudah melewati tahap verifikasi berkas, dan mulai hari ini semua berhak berkampanye sesuai dengan aturan yang ditetapkan," ujar Hikmat ketika ditemui selepas pengumuman kandidat.

Dalam acara pengumuman calon tersebut, masing-masing calon juga mengambil nomor urut resmi yang nantinya akan digunakan selama berkampanye. Setelah itu, mereka juga diminta menandatangani pakta integritas.

Nantinya, para kandidat akan dipilih pada 4 April 2020 mendatang bersamaan dengan acara reuni akbar alumni Unpad. Adapun sistem pemilihan yang digunakan adalah one man one vote langsung di kampus Unpad Dipatiukur Bandung.

Hikmat mengatakan, calon Ketua Umum IKA Unpad setidaknya harus memiliki tiga sasaran. Mereka juga diharapkan dapat mendukung salah satu tujuan Unpad untuk mencapai peringkat top 500 universitas di dunia.

"Yang menjadi Ketua Umum IKA Unpad nantinya harus dapat bermanfaat bagi alumninya, bermanfaat bagi almamaternya dan bagi masyarakat, bangsa juga negara," ungkapnya.

"Mereka juga harus memiliki niat baik dan keikhlasan untuk bekerja selaras dengan tujuan Unpad, yakni menjadi 500 universitas terbaik dunia. Tema besar kami saat ini adalah ngapungkeun Unpad," katanya.

AYO BACA : Unpad Siap Gelar Reuni Akbar dan Pemilu Raya Ikatan Alumni 2020-2024

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar