Yamaha

PAN Targetkan Cawabup di Pilkada Kabupaten Bandung

  Rabu, 19 Februari 2020   Mildan Abdalloh
DPC PAN Kabupaten Bandung. (Ayobandung.com/Mildan Abdalloh)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bandung membuka penjaringan bakal calon bupati dan wakil Bupati Bandung dalam pilkada 2020.

Pengarah Tim Pilkada Kabupaten Bandung, Eep Jamaludin mengatakan, proses penjaringan dilakukan selama dua pekan.

"Pendaftaran sudah dimulai sejak kemarin dan akan berakhir pada awal maret," tutur Eep, Rabu (19/2/2020).

AYO BACA : KPU Masih Bolehkan Balon Independen Minta Akun SILON

Hingga saat ini kata Eep telah ada tiga orang yang mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati bandung dari PAN. Ketiganya adalah Martin, Agus Budiman, dan Dodi Rudiamansyah.

Dengan modal empat kursi di DPRD kata Eep, pihaknya tidak muluk-muluk menentukan target dalam Pilkada Kabupaten Bandung 2020.

"Kami rasional saja. Targetnya ada calon wakil bupati dari kami yang diusung. Yang sudah mendaftar semuanya kader," ujarnya.

AYO BACA : DPRD Kabupaten Bandung: Hentikan Pembangunan Wisata Arboretum Alamendah!

Dodi Rudiamansyah salah seorang pendaftar penjaringan mengatakan, momen pilkada 2020 merupakan saat tepat bagi PAN untuk merebut kursi kepemimpinan di Kabupaten Bandung.

"Saat ini PAN memiliki peluang besar untuk mengisi kepemimpinan di Kabupaten Bandung. Dulu, kami punya Wabup, Deden R Rumaji," ujar Dodi.

Salah satu yang menjadi target Dodi apabila terpilih adalah mewujudkan terwujudnya Kabupaten Bandung Timur (KBT) yang selalu terganjal oleh pemerintah Kabupaten Bandung.

"Saya adalah presidium tim 15 KBT. Jadi tentu akan mendukung pembentukan DOB Bandung Timur," katanya.

Agus Budiman, pendaftar lainnya mengatakan Kabupaten Bandung memiliki potensi besar untuk berkembang, namun terhalang oleh kepentingan politik kepala daerah.

"Potensi kabupaten bandung itu bagus, tapi tidak tergali maksimal. Saya berniat untuk memaksimalkan potensi yang ada," tutupnya.

AYO BACA : Soal Rencana Pencabutan Subsidi Elpiji, Masyarakat Diminta Tenang

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar