Yamaha

Banjir Disertai Lumpur Terjang Sukup Baru

  Selasa, 18 Februari 2020   Faqih Rohman Syafei
Banjir menerjang Komplek Sukup Baru, Kelurahan Pasir Endah, Kecamatan Ujung Berung, Kota Bandung, Selasa (18/2/2020). (Ayobandung.com/Faqih Rohman)

UJUNG BERUNG, AYOBANDUNG.COM -- Banjir menerjang Komplek Sukup Baru, Kelurahan Pasir Endah, Kecamatan Ujung Berung, Kota Bandung, Selasa (18/2/2020). Banjir yang berlangsung sekitar satu jam tersebut menyisakan lumpur di beberapa titik komplek.

Seorang warga, Hendri (42), mengatakan, banjir yang terjadi sekira pukul 13.30 WIB akibat dari luapan sungai yang ada di sekitar komplek. Akibatnya, puluhan rumah warga terdampak.

AYO BACA : Pemukiman di Gedebage Masih Terendam Banjir

"Tadi banjirnya sekitar 1-2 jam, tapi sekarang udah surut lagi. Cuma ninggalin lumpur," ujarnya saat ditemui Ayobandung.com, Selasa (18/2/2020).

Dia menyebutkan, banjir kerap menerjang Komplek Sukup Baru. Bahkan pada musim hujan tahun ini, banjir tercatat sudah 10 kali terjadi. Menurutnya, air banjir berasal dari limpasan sungai yang ada di sekitar komplek.

AYO BACA : Banjir Bandang Jebol Dinding Rumah di Padalarang

"Udah sering musim hujan sekarang mah, ada sampai 10 kali mah. Solusinya biar gak meluap jembatan yang ada komplek ditinggiin, jadi airnya mandek di sana," katanya.

Hendri mengaku warga komplek sudah sering melaporkan kejadian banjir kepada pihak kelurahan setempat. Namun hingga kini belum ada tanggapan berarti.

"Dilapilorin sudah, pihak kelurahan sering ke sini untuk lihat banjir. Tapi gak ada solusinya atau realisasinya sampai sekarang," katanya.

Warga lainnya, Fendi (35), menjelaskan, banjir yang menerjang kerap disertai lumpur. Lumpur terkadang masuk ke rumah.

"Untungnya sih gak ada korban, tapi suka bawa lumpur kalau udah banjir. Kalau hujan ringan juga sering banjir karena kan ada kiriman air dari atas," katanya.

AYO BACA : Rancaekek Banjir, Arus Lalu Lintas di Kawasan PT Kahatex Lumpuh

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar