Yamaha

30% Wilayah Kabupaten Bandung Belum Terjangkau Sinyal 4G

  Selasa, 18 Februari 2020   Mildan Abdalloh
Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Bandung Cecep Hendrawan (Ayobandung.com/Mildan Abdalloh)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Kondisi geografis pegunungan, membuat jaringan seluler di Kabupaten Bandung masih belum terjangkau seluruhnya.

Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Bandung Cecep Hendrawan mengatakan, keterjangkauan area sinyal telepon seluler di Kabupaten Bandung sudah bagus.

"Untuk sinyal telepon seluler sebenarnya tinggal sedikit yang ada blank spot. Karena banyak provider saling menutupi," tutur Cecep, Selasa (18/2/2020).

AYO BACA : Soal Waterboom Lembang, Emil Sebut Wisata KBU Harus Sesuai Izin

Walaupun hampir semua area sudah terjangkau sinyal telepon seluler, namun masih banyak daerah yang belum tersentuh jaringan 4G.

"Untuk 4G memang masih lumayan banyak yang belum terjangkau. Kira-kira 25% sampai 30% lah yang belum terjangkau 4G," ujarnya.

Area yang belum tersentuh jaringan 4G kebanyakan berada di daerah pegunungan. Cecep menyontohkan wilayah atas Kecamatan Cilengkrang yang belum terjangkau jaringan 4G. Begitu juga dengan wilayah pegunungan lain seperti Cikancung dan Kertasari.

AYO BACA : Rancaekek Banjir, Arus Lalu Lintas di Kawasan PT Kahatex Lumpuh

"Itu juga tidak semua, hanya daerah-daerah tertentu, terutama yang memiliki ketinggian di atas 1.400 mdpl," ujarnya.

Padahal di era serba digital seperti saat ini, kebutuhan akan jaringan seluler yang kuat sangat dibutuhkan oleh masyarakat, terutama anak muda.

Selain itu, jaringan seluler yang kuat juga bisa menunjang ekonomi masyarakat untuk memasarkan produknya melalui internet.

"Kami sangat terbuka kepada provider yang akan berinvestasi," tutupnya.

AYO BACA : Ada Semangat Akhiri Dinasti di Kabupaten Bandung

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar