Yamaha

6 Laga Uji Coba Persib Tanpa Kekalahan, Ini Penilaian Robert Alberts

  Senin, 17 Februari 2020   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts memberikan instruksi kepada para pemain. (Ayobandung.com)

BANTUL, AYOBANDUNG.COM -- Liga 1 2020 tinggal menyisakan dua pekan jelang bergulirnya kick off pada 29 Februari mendatang. Praktis, seluruh tim peserta kompetisi kian gencar menggenjot performa para pemainnya, termasuk Persib Bandung. 

Usai laga uji coba Persib vs PS Sleman di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (17/2/2020), pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengatakan, skuat Maung Bandung sedianya sudah melalui sejumlah pertandingan uji coba berharga. Bahkan hasilnya, Persib belum terkalahkan di enam laga uji cobanya itu. 

Semisal dalam laga uji coba pertama melawan Melaka United, Persib unggul dengan skor 2-0. Selanjutnya Persib menang telak 7-2 melawan tim juniornya, Persib U-20. Di pekan yang sama skuat Maung Bandung unggul 3-0 atas PSKC. 

AYO BACA : Ini Syarat Robert Alberts untuk Lahirkan Skuat Inti Persib Musim 2020

Selain itu, di laga uji coba keempat melawan sesama pesert kompetisi Liga 1 2020, Barito Putera, Persib unggul dengan skor 2-1. Bahkan Persib kembali menunjukkan keperkasaannya saat menekuk Persis Solo 2-0. Teranyar, Persib berhasil menggilas PS Sleman dengan skor 2-0.

Alhasil, Robert menilai masa persiapan pramusim ini begitu positif untuk tim skuat Maung Bandunh. Apalagi dalam enam laga persahabatan ini, tim asuhannya sukses mengantongi hasil dengan mengakhiri seluruh laga uji coba tanpa kekalahan.

Kendati demikan, pelatih asal Belanda itu tak memungkiri, timnya masih memiliki beberapa kekurangan. Namun di sisa waktu yang ada, Robert optimistis Persib bisa bebenah.

AYO BACA : Robert Alberts Beberkan Kelemahan Skema Tiga Bek Persib

"Saya pikir kondisinya kami sudah melewati pramusim dengan baik, bisa bermain dengan tempo yang lebih tinggi tapi kami masih punya dua pekan untuk bisa terus mematangkan itu," kata Robert.

Sebagai pelatih, Robert juga mengakui, akan segera mengatasi kekurangan timnya di sesi latihan. Sia juga mengaku ingin segera mematangkan penampilan tim dalam kontrol bola hingga menghindari kesalahan tak penting penyebab gol blunder.

"Mengasah di latihan dengan intensif, bagaimana pergerakan bola di dalam pertandingan dan kami juga bisa bermain stabil 90 menit. Tidak kemasukan akibat pergerakan yang salah," katanya.

Di sisi lain, Robert mengapresiasi gaya permainan skuat Maung Bandung yang tenang dan konsisten di laga uji coba. Buktinya, Nick Kuipers cs bisa mempertahankan gawangnya dari kebobolan pada dua laga terakhir. Pelatih berusia 65 tahun itu menilai, hal tersebut menjadi sinyal positif bahwa para penggawa mang Bandung sudah mengerti permainan tim satu sama lain.

"Seperti hari ini kami bisa memimpin dua gol pada babak pertama, itu salah satu tujuan kami. Dan di babak kedua kami mengerti bagaimana untuk mempertahankan keunggulan ini. Jadi kami melakukan persiapan yang detail untuk menghadapi liga musim ini dan mendapat jawaban positif hari ini," ujarnya.

AYO BACA : Tandang ke Solo, Persib Bawa 25 Pemain

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar