Yamaha

Kurang Bisa Bahasa Italia, Klopp Tolak Pindah ke Serie A

  Senin, 17 Februari 2020
Manajer Liverpool Juergen Klopp. (REUTERS)

LIVERPOOL, AYOBANDUNG.COM -- Juergen Klopp tak tertarik melatih ke Italia walau ada peluang untuk itu pada masa depan. Pelatih Liverpool ini mengecilkan kemungkinan tersebut. Klopp mengaku lebih tertarik berkeliling dunia.

Jika harus sampai di Italia, Klopp ingin menikmati anggur dengan Arrigo Sacchi, Carlo Ancelotti, atau Maurizio Sarri. Tiga nama tersebut merupakan para pelatih asal Italia. Klopp punya alasan jelas untuk itu.

AYO BACA : Manchester City Kena Sanksi UEFA, Ini Komentar Jurgen Klopp

"Saya suka negara Anda, cuacanya, makanannya yang fantastis. Tetapi untuk melakukan pekerjaan saya, saya perlu menguasai bahasa setempat. Kemampuan saya dalam berbahasa Italia, tidak begitu baik," kata Klopp kepada Radio Anch'io Sport, dikutip dari Football Italia, Senin (17/2/2020).

Klopp dikenal sebagai salah satu pelatih yang menyukai gaya sepak bola menyerang. Ia membuat Liverpool menguasai kompetisi Eropa dan dunia.

AYO BACA : Jadwal Liga Inggris Padat, Klopp: Itu Sebuah Kejahatan

Kini Liverpool di ambang gelar juara Liga Inggris. The Reds sudah unggul jauh dari Manchester City di peringkat kedua klasemen sementara.

Klopp mengaku menjadikan Sacchi sebagai panutan. "Setelah semua yang dia lakukan di AC Milan, hal-hal itu telah diterapkan di tim kami saat ini," ujar arsitek berkebangsaan Jerman ini.

Liverpool akan melakoni laga bergengsi pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Armada the Reds menghadapi Atletico Madrid di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Rabu (19/2/2020) dini hari WIB.

AYO BACA : Jurgen Klopp: Pemain Liverpool Bermental Monster

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan   Republika.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar