Yamaha

Ditekuk Persib, PS Sleman Kantongi Bahan Evaluasi Berharga

  Senin, 17 Februari 2020   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib vs PS Sleman. (Youtube/PSSTV)

SLEMAN, AYOBANDUNG.COM -- PSS Sleman harus mengakui ketangguhan Persib Bandung  pada laga uji coba di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (17/2/2020). Tim berjuluk Super Elang Jawa itu harus menyerah setelah kalah dua gol tanpa balas yang diciptakan Victor Igbonefo pada menit '21 dan Wander Luiz di menit '45 melalui titik putih.

Pelatih PSS Sleman Eduardo Perez Moran mengaku pertandingan kontra Persib ini sedianya menjadi ajang untuk meningkatkan permainan tim asuhannya sebelum mengarungi kompetisi Liga 1 2020.

"Laga uji coba ini seperti laga persahabatan bagi kita. Kita ingin menguji dan tentu kita sedang di jalan kita untuk mempersiapkan tim untuk liga 1," kata Eduardo dalam konferensi pers usai laga.

Juru taktik asal Spanyol itu juga mengakui, secara hasil memang tidak sesuai yang diharapkan. Hanya saja dia menilai hal ini positif lantaran menjadi bahan evaluasi berharga bagi timnya sebelum turun main kompetisi musim 2020. 

"Bagi kalian yang hanya melihat hasil tentu mengecewakan dengan kelalahan 2-0, tapi bagi saya kita sudah melakukan segalanya dengan baik. Tapi tentu kita harus berkembang. Setiap hari harus selalu ada perubahan. Tapi tentu saya sangat senang dan bangga pada pemain saya. Dan saya pikir sikap mereka di laga ini sangat bagus. Tentu kalah dua kosong, satu gol dan satu gol dari penalti. Tapi saya pikir kita sudah bekerja keras dan kita harus mengkondisikannya untuk liga nanti," ucapnya.

AYO BACA : Menang 2-0, Persib Tampil Apik di Markas PS Sleman

Karenanya Eduardo mengatakan, hasil bukanlah hal utama dalam laga uji coba ini. Dirinya justru lebih mengutamakan progres tim dalam membangun improvisasi permainan tim asuhannya.

"Saya ulang ini adalah laga uji coba, dan tentu kedua tim menginginkan kemenangan. Tapi di pramusim yang terpenting adalah menganalisis, memperbaiki kesalahan agar bermain dengan baik di liga," katanya.

Apalagi dia menilai secara taktik anak asuhnya telah menerapkan permainan sesuao yang diarahkan. Hanya saja dia juga tak memungkiri adanya sejumlah catatan yang akan menjadi bahan evaluasi bagi anak asuhnya.

"Kadang-kadang kita bermain baik, tapi kadang kita butuh mengembangkan permainan. Hari ini kita kalah, tapi ini tidak apa-apa. Karena bagi saya pramusim untuk tes pemain dan memperbaiki segala hal. Kadang kita butuh perbaikan dan saya pikir hari ini kami bisa mengontrol game. Tapi ketika di pramusim harus ada sesuatu yang diperbaiki, contohnya soal how to press, segala hal soal teknik, kita butuh berbicara lebih banyak di ruang ganti," katanya.

Sementata itu. Setelah menjamu Persib Bandunh, PS Sleman rencananya bakal menantang Persipura Jayapura di Stadion Maguwoharjo dalam laga uji coba, Sabtu (22/2/2020).

"Kita punya waktu empat hari untuk menghadapi laga uji coba lainnya. Kita butuh perbaikan di setiap harinya selama di pramusim ini untuk memperbaiki kesalahan kita dalam membangun tim," ujarnya.

AYO BACA : Persib Kalahkan PS Sleman 2-0, Robert Alberts Semringah

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar