Yamaha

Besok, Kirmir Sungai Cidurian Diperbaiki Dinas PU

  Senin, 17 Februari 2020   Faqih Rohman Syafei
Dinding penahan tanah (kirmir) Sungai Cidurian di RT01/RW02, Kelurahan Sukapada, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung, amblas, Senin (17/2/2020). (Ayobandung.com/Faqih Rohman Syafei)

CIBEUNYING KIDUL, AYOBANDUNG.COM--Dinding penahan tanah (kirmir) Sungai Cidurian di RT01/RW02, Kelurahan Sukapada, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung amblas, Senin (17/2/2020). Perbaikan direncanakan dilakukan pada Selasa (18/2/2020).

"Besok katanya akan diperbaiki sama petugas," ujar Ketua RW02, Agus Darajat (56) saat ditemui ayobandung.com di lokasi, Senin (17/2/2020).

Agus mengatakan perbaikan akan dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Bandung. Untuk sementara waktu jalan di sekitar lokasi ditutup, agar tidak membahayakan bagi warga sekitar.

"Jalan ditutup dulu, soalnya akses jalan terputus karena kirmirnya amblas tadi sekitar pukul 17.00 WIB," tuturnya.

AYO BACA : Kirmir Sungai Cidurian Amblas, 3 Kios Ambruk

Dia menyebutkan pasca amblasnya kirmir Sungai Cidurian amblas tadi sore, pihaknya langsung melaporkan kejadian ini kepada lurah, camat hingga dinas terkait. Bahkan tadi, pihak Dinas PU Kota Bandung telah meninjau langsung lokasi.

"Tadi udah koordinasi langsung, terus tadi juga ada orang dari Dinas PU Kota Bandung ke sini. Lihat langsung," kata Agus.

Sebelumnya, tiga kios di bantaran Sungai Cidurian ambruk setelah kirmir sungai amblas. Beruntung dalam peristiwa ini tidak sampai memakan korban jiwa maupun luka, namun barang milik kios hancur tak tersisa.

Dia menjelaskan tingginya debit aliran Sungai Cidurian setelah wilayahnya diguyur hujan dengan intensitas sedang dari siang hingga sore tadi. Diperkirakan kenaikannya mencapai dua meter dari normalnya.

"Hujannya biasa, tapi air sungai jadi mulai tinggi kemudian aliran sungai ngehantam kirmir. Ditambah dengan usia kirmir yang sudah lama sejak tahun 82," ucapnya.

AYO BACA : Kirmir Sungai Cidurian Ambruk Diduga Akibat Pengikisan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar