Yamaha

Menang 2-0, Persib Tampil Apik di Markas PS Sleman

  Senin, 17 Februari 2020   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Ilustrasi:Dua pemain rekrutan baru Persib asal Brazil, Wander Luiz (kiri), Joel Vinicius (kanan) jalani latihan terpisah di Stadion Arcamanik, Jalan Pacuan Kuda, Kota Bandung, Minggu (12/1/2020). (Ayobandung.com/Kavin Faza)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung berhasil menggilas PS Sleman dengan skor 2-0 dalam laga uji coba di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (17/2/2020). 

Skuat Maung Bandung berhasil mengantongi kemenangan dengan torehan gol yang dibukukan Victor Igbonefo ('21) dan Wander Luiz ('44 P).

Sedianya laga uji coba Persib vs PS Sleman berlangsung menarik sejak menit pertama. 

Dalam laga tersebut, kedua tim saling jual beli serangan. Bahkan hingga memasuki menit 10, skuat Maung Bandung maupun Super Elang Jawa masih mencoba mencari celah untuk menjebol gawang masing-masing lawan.

Kendati demikian, hingga 10 menit awal babak pertama, belum ada peluang matang dari kedua tim. Persib maupun PSS masih tampak bermain hati-hati untuk mengantisipasi serangan balik lawan. 

Pada menit 15, tuan rumah, PS Sleman mencoba mengontrol permainan. Namun lini pertahanan Maung Bandung masih cukup kokoh untuk ditembus. 

Memasuki menit 20, tempo permainan mulai meningkat. Skuat Maung Bandung bahkan melakukan serangan balik dengan sangat cepat. 

Buktinya tim asuhan Robert Alberts itu berhasil melancarkan tiga kali serangan beruntung ke gawang PS Sleman. 

Tak ayal, kebuntuan gol tercipta di menit 21 bagi Persib Bandung. Gol perdana Persib di laga itu berawal dari sepakan pojok apik Frets Butuan yang berhasil diterima Victor Igbonefo di depan gawang PS Sleman. 

Praktis, tanpa pengawalan berarti, sundulan kencang bek naturalisasi asal Nigeria itu berhasil merobek jala gawang PS Sleman di menit 21.

Di pinggir lapangan Geoffrey Castillion terpaksa digantikan Zulham Zamrun di menit 26. Geoffrey ditarik keluar lantaran mengalami sedikit cedera saat berbenturan dengan penggawa PS Sleman di menit-menit awal laga. 

Memasuki menit 30, Persib melakukan empat kembali melakukan serangan balik dari sektor sayap. namun terobosan Esteban Vizcarra berhasil dibuang penggawa PS Sleman, Wahyu Sukarta. Bahkan sampai menit 36, skuat Maung Bandung masih banyak mengontrol bola. 

Hingga menit 36, empat tendangan on target berhasil di kantongi Persib. Salah satunya, peluang matang dari Esteban Vizcarra di depan gawang PS Sleman yang berhasil ditepis penjaga gawang Alex.

Di menit 43, Pangeran Biru masih mendominasi jalannya permainan. Alfonso Delacrus harus melakukan pelanggaran dengan menarik celana Esteban Vizcarra di kotak pelanti. 

Alhasil hadiah penanti didapatkan Persib di menit 44. Sementara sang algojo titik putih yang ditugaskan, Wander Luiz. tak ingin buang peluang. Dengan sangat tenang Wander Luiz mampu membukukan gol kedua bagi Persib Bandung. 
Gol kedua ini pun sekaligus menutup jalannya babak pertama dengan keunggulan sementara Persib 2-0 atas PSS.

Usai turun minum, Persib langsung mendominasi jalannya pertandingan. Bahkan hingga menit 50, tim asuhan Robert Alberts itu masih mengontrol bola dengan menerapkan permainan tenang melalui umpan bola dari kaki ke kaki. 

Namun, PS Sleman bukan tanpa perlawanan. beberapa kali para penggawa Super Elang Jawa mencoba menutus lini pertahanan Maung Bandung melalui sektor kiri lapangan. 

Di babak kedua ini, tensi permainan dari kedua tim mulai tinggi. Di menit 60, Persib melakukan pelanggaran dan membuahkan tendangan bebas bagi PS Sleman. 

Namun tendangan bebas Batata belum cukup kuat untuk membahayakan gawang Teja Paku Alam. 

Di pinggir lapangan pelatih Persib, Robert Alberts melakukan pergantian kedua. kali ini Beckham Putra Nugraha masuk menggantikan Frets Butuan. 

Hingga menit 72, permainan masih alot. Kedua kesebelasan masih mencari peluang untuk menyarangkan ke gawang lawan. skuat Super Elan Jawa bahkan bermain agresif demi memecahkan mebuntuan gol di laga persahabatan ini. 
Namun skuat Pangeran Biru berhasil mengimbangi permainan PS Sleman. di menit 80, Persib melakukan pergantian ketiganya. Kali ini Victor Igbonefo digantikan Fabiano Beltrame di menit 80. 

10 menit waktu normal tersisa, namun melihat permaianan yang ditampilkan PS Sleman maupun Persib Bandung belum tampak adanya penurunan tempo permainan. Sementara di menit 86, Persib memasukkan Mario Jardel untuk menggantikan Ardi Idrus. 

Memasuki menit-menit akhir, kedua tim masih membangun serangan. Bahkan PS Sleman sempat mencoba menusuk lini pertahanan Persib Bandung di masa injury time. Namun belum ada peluang yang berhasil dikonversi menjadi sebuah gol oleh PS Sleman. 

Bahkan hingga berakhirnya tiga menit waktu tambahan tak ada gol susulan dari kedua tim. Praktis, lagu uji coba ini pun usai untuk menangan Persib 2-0 atas tim tuan rumah, PS Sleman.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar