Yamaha

Taiwan Konfirmasi Kematian Pertama Warganya Akibat Corona

  Senin, 17 Februari 2020   Fira Nursyabani
Ilustrasi virus corona. (Shutterstock)

TAIPEI, AYOBANDUNG.COM -- Taiwan mengonfirmasi kematian pertama warganya akibat virus corona. Orang tersebut adalah seorang pria berusia 61 tahun yang memiliki riwayat diabetes dan hepatitis B.

AYO BACA : Korban Tewas Akibat Virus Corona Tembus 1.773 Orang

Dilansir dari New York Times, Pria itu meninggal dunia pada Sabtu (15/2/2020) setelah hampir dua minggu dirawat di rumah sakit. Ia diketahui tidak memiliki riwayat bepergian ke Cina daratan. Pejabat kesehatan sedang menyelidiki bagaimana pria tersebut bisa terinfeksi.

AYO BACA : Penelitian Terbaru Sebut Corona Diduga Tak Menular ke Janin

Media Taiwan melaporkan bahwa pria itu bekerja sebagai sopir taksi dan kemungkinan terinfeksi oleh penumpang yang dibawanya. Seorang kerabatnya, pria berusia 50-an, yang tinggal bersama pria itu juga dilaporkan terinfeksi.

Taiwan telah mencatat 20 kasus baru akibat virus corona baru. Wilayah ini telah memberlakukan pembatasan perjalanan ke Cina daratan untuk mencegah penyebaran lebih lanjut.

Pada Senin (17/2/2020), korban tewas akibat virus corona di Cina melonjak hingga 1.776. Total, ada 71.331 orang yang terinveksi virus tersebut di seluruh dunia.

Laporan John Hopskin CSSE menunjukkan, telah ada 10.991 orang yang berhasil disembuhkan.

AYO BACA : Terancam Corona, Warga Tasikmalaya Ini Mengaku Masih Ingin Kembali ke Wuhan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar