Yamaha

Terancam Corona, Warga Tasikmalaya Ini Masih Ingin Kembali ke Wuhan

  Senin, 17 Februari 2020   Irpan Wahab Muslim
Ulus Rusdiana (32), warga Tasikmalaya yang sempat dikarantina di Natuna karena terancam corona. (Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)

TASIKMALAYA, AYOBANDUNG.COM -- Ulus Rusdiana (32), warga Kampung Menol, Desa Tobongjaya, Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya, mengaku ingin kembali ke Wuhan, Cina. Ulus merupakan satu dari 238 WNI yang sebelumnya dikarantina di Kepulauan Natuna seusai dievakuasi dari Cina.

Kedatangan Ulus dikampungnya, Minggu (16/2/2020) dini hari disambut gembira tetangga dan warga sekitar. Satu persatu warga datang ke rumah Ulus untuk melihat langsung kondisi ulus.

Ulus mengaku, saat ini ia dalam kondisi sehat tidak merasakan gejala apapun. Bahkan, Ulus ingin secepatnya kembali ke Wuhan karena alasan pekerjaan.

"Ada tanggung jawab pekerjaan di sana, saya ingin secepatnya ke sana. Tapi kita ikuti keputusan pemerintah saja," kata Ulus kepada wartawan, Minggu (16/2/2020).

Ulus menambahkan, ia bekerja di perusahaan elektronik di Wuhan. Ia diizinkan pulang oleh perusahaan saat ada keputusan pemerintah mengevakuasi seluruh WNI yang berada di Wuhan seiring merebaknya virus Corona.

"Pas waktu ramai pemberitaan juga saya kabari keluarga kalau saya baik-baik saja. Saya izin perusahaan," kata Ulus.

Ulus mengakui tidak kapok untuk kembali ke Wuhan karena ia berangkat ke Cina untuk membantu ekonomi keluarga.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar