Yamaha

Mang Oded Ajak Warga Sedekah Setiap Saat

  Minggu, 16 Februari 2020   Dadi Haryadi
Wali Kota Bandung, Oded M Danial dalam acara Sedekah Akbar di GOR C-Tra Bandung, Minggu (16/2/2020). (Dok Humas Pemkot Bandung)

CIBEUNYING KALER, AYOBANDUNG.COM -- Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengajak seluruh umat muslim di Kota Bandung menjadikan sedekah sebagai amalan utama dalam kehidupan sehari-hari. Menurutnya, sedekah tidak akan membuat manusia miskin. Bahkan, setiap umat muslim yang bersedekah diyakini mendapat berkah dan balasan terbaik dari Allah SWT.

"Mari bersedekah setiap saat. Karena sedekah tidak membuat kita miskin. Mari jadikan sedekah amalan utama dalam kehidupan sehari-hari bagi umat muslim, selain amalan lainnya yang telah diajarkan Nabi Muhammad SAW," kata Oded dalam acara Sedekah Akbar di GOR C-Tra Bandung, Minggu (16/2/2020).

AYO BACA : Peluk dan Tangis Oded untuk Mang Uha yang Viral Setelah Masuk Got

Acara yang digagas Komunitas Sedekah Akbar Indonesia, Gerakan Infaq Beras dan Pasukan Amal Sholeh dihadiri ribuan anak yatim dan penghafal Alquran.

"Dengan sedekah membuat hidup manusia semakin berkah. Saling bersedekah juga memakmurkan perekonomian masyarakat dan membahagiakan orang lain. Insyaallah dengan saling bersedekah akan membuat kita selamat dunia dan akhirat," jelas Mang Oded, sapaan akrabnya.

AYO BACA : Oded: Lurah Wajib Jadi Suri Teladan Warganya

Mang Oded berharap, kegiatan tersebut dapat dilaksanakan secara berkelanjutan di Bandung dan Jawa Barat. Karena, kegiatan tersebut dinilai banyak memberikan manfaat bagi masyarakat, terutama anak yatim piatu.

"Kami menyambut baik pelaksanaan tersebut. Semoga pelaksanaan ini berkelanjutan," ujarnya.

Dalam acara tersebut juga hadir Inisiator dan Ketua Yayasan Baitulmaal Munzalan Indonesia, Luqmanul Hakim, Istri Wali Kota Bandung Siti Muntamah dan berbagai tokoh masyarakat lainnya.

AYO BACA : Tegaskan Toleransi, Pemkot Gelar Parade Bandung Rumah Bersama

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar