Yamaha

Fabiano Beltrame Sebut Persib Masih Punya Kekurangan

  Minggu, 16 Februari 2020   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Bek Persib Bandung Fabiano Beltrame. (Ayobandung.com/Eneng Reni)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung sukses menggilas Persis Solo dalam laga uji coba di Stadion Manahan, Sabtu (15/2/2020). Meski Persib berhasil menumbangkan Persis Solo dengan skor 2-0, pemain bertahan Persib Bandung, Fabiano Beltrame menilai, tim berjuluk Laskar Samber Nyawa itu tampil cukup baik.

Fabiano juga mengakui, motivasi Persis kian tumbuh setelah mendapatkan dukungan penuh dari para suporternya, Pasoepati. Buktinya selama pertandingan, para penggawa Laskar Samber Nyawa bisa meladeni permainan skuat Pangeran Biru.

"Tes yang bagus karena kita bisa main di kandang lawan. Ya tes yang bagus untuk kita bilamana main dengan banyak suporter, tim yang press kita selama 90 menit," kata Fabiano.

AYO BACA : Cara Fabiano Beltrame Tetap

Kendati demikian, bek naturalisasi kelahiran Brasil itu tak menampik Persib sempat kesulitan terutama di menit-menit awal. Pasalnya, Persis berani bermain cepat dan menekan. Beruntung, Persib bisa memanfaatkan peluang hingga mampu menyarangkan dua gol melalui Beckham Putra Nugraha dan Zulham Zamrun.

"Tapi saya pikir pemain kita awalnya agak sedikit (kurang). Tapi setelah 5 menit pemain kita sudah mulai berani dan kita juga main terbuka dan cepat," katanya melanjutnya.

Selan itu, Fabiano juga mengakui timnya sempat kerepotan mengimbangi permainan Persis di sektor tengah. Alhasil, demi menjaga lini pertahanan dua bek tengah Persib, yakni Fabiano dan Henhen Herdiana kerap lebih didorong ke depan untuk mengisi flank.

AYO BACA : Persib Kerap Mainkan Skema 3 Bek, Ini Respons Fabiano Beltrame

"Mungkin mereka (Persis Solo) terlalu banyak di tengah dan gelandang kita terlalu main sendiri dan satu menunggu dan satu bisa cover. Dimana dia (Pemain Persis nyerang) kalau ambil ke kanan ya Henhen ambil kalau ke kiri ya saya ambil. Terus kita press di depan mereka saja. Mungkin memang terlihat dua (bek) di delakang saja (skema 1-2-6-2) dan banyak yang ditengah tapi strategi kita sebetulnya 4-3-2," ujar Fabiano.

Di laga itu, Persib memang tidak menurunkan skuat utamanya. Sang juru taktik, Robert Alberts kembali bereksperimen dengan perombakan total pada susunan starter di pertandingan. 

Di laga tersebut, lini pertahanan Persib diisi duet bek tengah yang belum pernah dipasangkan yaitu Fabiano Beltrame dan Henhen Herdiana. Sedangkan Mario Jardel dan Zalnando menjadi pendamping di posisi bek sayap.

Sementara di lini tengah, Robert mempercayakan Kim Kurniawan, Abdul Aziz dan Beckham Putra. Adapun di barisan lini serang Pangeran Biru diisi Ghozali Siregar, Beni Oktavianto dan Zulham Zamrun.

AYO BACA : Robert Alberts Komentari Debut Fabiano bersama Persib

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar