Yamaha

Korban Tewas Akibat Virus Corona di China Capai 1.665 Orang

  Minggu, 16 Februari 2020
Ilustrasi petugas medis mengevakuasi korban tewas akibat Virus Corona. (republika/AP)

SHANGHAI, AYOBANDUNG.COM -- Jumlah total kematian di China daratan akibat wabah virus Corona hingga Sabtu (15/2/2020) malam mencapai 1.665 orang.

Angka itu meningkat sebanyak 142 orang dibandingkan satu hari sebelumnya. Demikian disampaikan Komisi Kesehatan Nasional China, Minggu (16/2/2020)

AYO BACA : Per 15 Februari, Total Korban Tewas Akibat Corona 1525 Jiwa

Menurut Komisi Kesehatan, jumlah kematian baru di Provinsi Hubei, China tengah, karena epidemi COVID-19 itu meningkat sebesar 139 pada Sabtu.

Adapun di seluruh China pada Sabtu, ada 2.009 orang lagi yang tertular. Sejauh ini, jumlah total orang yang terinfeksi virus Corona mencapai 69.500 jiwa.

AYO BACA : 1.380 Orang Tewas Akibat Virus Corona di China

Presiden Cina Xi Jinping mengatakan ia telah mengambil tindakan secara cepat pada hari-hari awal wabah virus Corona jenis baru ditemukan.

Dalam sebuah pidato pada Sabtu (15/2/2020), ia mengaku telah memberikan intruksi terhadap para pejabat China agar dapat memerangi wabah secepatnya.

Pernyataan Jinping dalam pidato tersebut datang setelah Pemerintah China mendapat kritik karena dianggap lambat dalam menghadapi virus Corona jenis baru yang secara resmi dinamakan sebagai COVID-19 oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

AYO BACA : Antisipasi Corona, Pemerintah Waspadai Kiriman Pos

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan   Republika.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar