Yamaha

Persib Bandung Ungguli Persis Solo 2-0

  Minggu, 16 Februari 2020   Budi Cahyono
Pemain Persib Bandung, Zulham Zamrun sesaat sebelum mencetak gol ke gawang Persis Solo melalui titik putih dalam laga uji coba di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (15/2/2020). (Ayobandung.com/Budi Cahyono)

SOLO, AYOBANDUNG.COM -- Persis Solo mendapatkan pelajaran penting dalam partai uji coba kontra Persib Bandung di Stadion Manahan, Sabtu (15/2/2020), malam.

Maung Bandung unggul dua gol tanpa balas lewat aksi cerdas Beckham Putra pada menit ke-10 dan titik putih yang dieksekusi Zulham Zamrun pada menit ke-16.

Pasukan Robert Rene Alberts sepenuhnya menguasai jalannya pertandingan. Menurunkan formasi 4-3-2-1, dengan lini tengah Persib terlihat dominan dengan penguasaan bola lewat Beckham Putra, Hen Hen Herdiana, Mario Jardel, dan Ghozali Muharram menopang lini serang Beno Oktavianto dan Zulham Zamrun.

Gol pertama Persib terjadi setelah gagal melakukan serangan di lini pertahanan Persib. Bola yang dikuasai Fabiano Beltrame diumpang lambung kea rah Beckham yang berdiri bebas.

Pemain timnas tersebut melihat posisi kiper Persis, Sendri Johansah terlalu maju, bola tersebut ditempatkan dengan cantik Beckham di luar jangkauan eks kiper PSIS Semarang tersebut.

Sementara gol kedua bermula akselerasi Beni Oktavianto menusuk jantung pertahanan lawan. Eks penyerang Persiba Balikpapan itu dijatuhkan pemain bertahan Laskar Sambernyawa, M Alaik Sobrina, di kotak penalti. Zulham Zamrun maju jadi eksekutor dengan mengecoh Sendri. Gol bertahan hingga babak pertama usai.

Persis sebenarnya memiliki peluang emas dari sontekan Nanang Asripin, namun gagal dikonversi menjadi gol. Hingga 90 menit usai, skor tidak berubah 2-0 untuk Persib Bandung.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar