Yamaha

Robert Alberts: Persib vs Persis Solo, Duel Penting

  Jumat, 14 Februari 2020   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (Ayobandung.com/Eneng Reni)

SOLO, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung siap meladeni tantangan Persis Solo dalam laga uji coba di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (15/2/2020) malam. Apalagi laga persahabatan ini menjadi modal berharga untuk skuat Maung Bandung jelang mengarungi Liga 1 2020 pada 29 Februari nanti.

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengakui, laga uji coba ini amat penting bagi tim asuhannya. Alhasi, pelatih berkebangsaan Belanda itu mengatakan, skuat Maung Bandung dipastikan bermain dengan intensitas tinggi selama 90 menit.

AYO BACA : Tanpa Febri, Persib Boyong 25 Pemain ke Solo

"Kami datang ke Solo karena diundang untuk bermain di pertandingan dan menjadi bagian dari perayaan ini. Jadi kami berterima kasih kepada panitia karena sudah mengundang kami. Kami sudah melalui pramusim dan menghadapi kick off liga dalam dua pekan ke depan, jadi penting bagi kami bertanding selama 90 menit di Solo besok dan lusa kami akan pergi ke Sleman," kata Robert dalam jumpa pers jelang laga, Jumat (14/2/2020) sore.

Sementara itu, Robert mengaku sudah memgetahui sejauh mana kekuatan skuat asuhan Salahudin itu. Robert menilai, meski berlaga di kasta dua Liga Indonesia, tim berjuluk Laskar Samber Nyawa itu sejatinya merupakan tim berkualitas.

AYO BACA : Persis Solo Vs Persib Bandung Tanpa Bobotoh di Stadion Manahan

"Kami melihat ke depan untuk menghadapi tim, yang saya dengar Solo merupakan tim bagus dan kami sudah bersiap. Maka untuk laga ini, kami membawa 25 pemain, satu pemain tidak ikut (Febri Hariyadi) karena harus bergabung dengan tim nasional," katanya.

Di sisi lain, pelatih berusia 65 tahun itu menyampaikan tak akan mencoba merotasi beberapa pemain. Hanya saja dirinya tak akan melakukan banyak pergantian pemain seperti beberapa laga uji coba sebelumnya.

"Besok kami akan melakukan rotasi pemain dan mayoritas dari mereka akan bermain selama 90 menit, mungkin hanya beberapa pergantian. Dan tim yang berikutnya akan dimainkan ketika menghadapi Sleman di tanggal 17. Jadi terima kasih telah mengundang kami dan kami melihat ke depan untuk pertandingan besok," ujarnya.

AYO BACA : Usai Jajal Persis Solo, Persib Bakal Ladeni Tantangan PS Sleman

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar