Yamaha

4 Manfaat Tidur Sambil Memeluk Pasangan, Silakan Praktikkan

  Jumat, 14 Februari 2020   M. Naufal Hafizh
Tidur sambil memeluk pasangan. (Istimewa)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Tindakan-tindakan kecil bisa menunjukkan rasa cinta dan membuat hubungan awet, di antaranya memeluk pasangan hingga menyetrika pakaian yang akan dia kenakan ke kantor.

Ungkapan cinta juga bisa kamu tunjukkan melalui pegangan tangan. Sebuah penelitian oleh University of Virginia menemukan ketika orang yang dicintai memegang tanganmu, stres di bagian otak yang disebut hipotalamus menurun. Dengan begitu, kamu bisa merasa aman dan nyaman.

Selain pegangan tangan, melalui pelukan, kamu bisa mengungkapkan kasih sayangmu. Memeluk pasangan saat tidur, selain membuat hubungan semakin erat, juga memiliki beberapa manfaat lainnya.

AYO BACA : 7 Manfaat Pelukan, Hilangkan Stres hingga Tingkatkan Kekebalan

1. Mengurangi rasa lelah

Dilansir dari Bustle, memeluk bisa membuat hormon oksitosin meningkat. Hormon yang dikenal dengan sebutan hormon cinta ini merupakan salah satu obat penghilang rasa lelah.

2. Menurunkan denyut jantung dan tekanan darah

AYO BACA : Jangan Tahan Desah saat Bercinta, Ini 4 Manfaatnya

Pelukan bisa menurunkan denyut jantung dan tekanan darah. Ketika kamu stres, sebuah pelukan bisa membuat denyut jantung melambat dan bisa bikin kamu lebih tenang.

3. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Selain makanan, pelukan yang penuh kasih dari orang yang kamu cintai bisa meningkatkan kekebalan tubuh. Pelukan bisa menurunkan kadar kortisol yang bisa melawan stres. Dengan kata lain, pelukan bisa membuat kamu bahagia dan sehat.

4. Memperkuat hubungan dengan pasangan

Sebuah studi di tahun 2014 menemukan 94% pasangan bisa merasakan keintiman dengan pasangan saat berpelukan daripada mereka yang tak saling menyentuh. Hal ini pun bisa membantu kamu tidur lebih nyenyak.

AYO BACA : 7 Manfaat Kesehatan Rambut Kemaluan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar