Yamaha

Selain Jadi Aktor, Mohamad Sunjaya Dikenal sebagai Penyiar Radio dan Pimred

  Kamis, 13 Februari 2020   Faqih Rohman Syafei
Aktor senior Mohamad Sunjaya (kiri). (dhenokhastuti.wordpress.com)

SUKAJADI, AYOBANDUNG.COM--Aktor senior Mohamad Sunjaya diketahui meninggal dunia sekitar pukul 15.22 WIB di kediamannya Jalan Terusan Sukamulya, Kota Bandung, Kamis (13/2/2020). Selain berkecimpung di dunia seni teater dan drama, Yoyon panggilan akrabnya dikenal juga sebagai penyiar radio.

Hal tersebut disampaikan oleh keponakan Yoyon, Benny Fitriadi. Dia mengatakan Yoyon sempat menggeluti profesi sebagai penyiar di salah satu radio swasta di Kota Bandung.

"Saya dulu kerja dengan dia (Yoyon), di radio dia sebagai penyiar juga sebagai Pimred Jurnal Persatuan Radio Siaran Swasta Indonesia (PRSSNI) Jabar," ujarnya saat ditemui ayobandung.com di rumah duka Jalan Terusan Sukamulya, Kota Bandung, Kamis (13/2/2020).

Menurutnya, selain memiliki anak didik di bidang seni teater dan drama, Yoyon juga selama menjadi penyiar memiliki banyak anak didik. Sementara itu, pribadi Yoyon dikenal sebagai orang yang perfeksionis dan disipilin terhadap waktu.

AYO BACA : Aktor Mohamad Sunjaya Dikabarkan Meninggal Kamis Sore

"Segala sesuatunya harus sempurna mulai dari waktu. Tetapi orangnya juga humoris dan ngomongnya to the point, dia mah orgnya asyik seniman agak nyentrik. Muridnya banyak banget," katanya.

Benny menilai Yoyon tidak pernah mengutamakan kepentingan dirinya sendiri, terbukti dari banyaknya anak didik yang diurusnya. Bahkan anak didiknya juga menganggap Yoyon sebagai bapak sendiri.

"Dia orangnya malah jiwa sosialnya tinggi, dan jarang minta-minta lebih banyak memberi. Banyak anak-anak yang diurus sama dia," ucapnya.

Ditambahkannya, Yoyon diketahui mengidap sejumlah penyakit sejak beberapa tahun lalu, bahkan sempat menjalani perawatan intensif di sejumlah rumah sakit. 

"ada jantung dan lain-lain komplikasi, sakitnya sudah lama. Diketahui, penyakitnya parah mungkin sudah 2-3 tahun lalu, meninggal juga mungkin karena faktor usia juga," kata Benny.

AYO BACA : Keponakan Sebut Mohamad Sunjaya Meninggal Karena Sakit dan Usia

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar