Yamaha

Sempat Longsor, Jalan Raya Kadupandak Cianjur Baru Bisa Dilewati Sepeda Motor

  Kamis, 13 Februari 2020   Muhammad Ikhsan
Akses jalan menuju dan dari Kecamatan Kadupandak hingga Kamis (13/2/2020) pukul 19.00 Wib, baru bisa dilewati sepeda motor. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Akses jalan menuju dan dari Kecamatan Kadupandak hingga Kamis (13/2/2020) pukul 19.00 Wib, baru bisa dilewati sepeda motor. Sedangkan mobil masih terhalang longsoran tanah setebal 15 meter, meski kendaaraan berat sudah diterjunkan Dinas PUPR Kabupaten Cianjur.

Terputusnya akses jalan raya Kadupandak akibat longsornya tebing di Kampung Sukasari RT 02 Rw 01 Desa Sukasari Kecamatan Kadupandak Kabupaten Cianjur wilayah Selatan, Kamis dini hari sekitar pukul 03.00 Wib.

AYO BACA : Longsor Putus Jalur Selatan KBB-Cianjur

Camat Kadupandak Fatah Rizal menjelaskan perkembangan terakhir longsoran tanah yang mengakibatkan terputus akses jalan utama menuju dan dari Kaduoandak, sudah bisa dilewati kendaraan sepeda motor:

“Alhamdulillah atas kerjasama semua pihak,  mulai dari polsek, koramil, aparat desa, Dinas PUPR dan warga masyarakat, akses untuk sepeda motor sudah dibuka,” tuturnya.

AYO BACA : Longsor di Kampung Kanoman Cianjur, 2 Orang Diduga Tertimbun

Kendala pembukaan jalan akibat longsor inj, terang Fatah, selain material tanah bercampur batu, juga pohon besar yang melintang.

“Lumayan agak sulit, karena ketebalan tanah bercampur batu serta pohon besar menjdi kendala,” katanya.

Fatah berharap, malam ini sudah bisa dilalui sepeda motor mauoun motor. “Kita akan tetap berupaya membuka akses jalan,” katanya.

AYO BACA : Longsor Tutup Jalan Penghubung Bandung Barat-Cianjur

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar