Yamaha

Romantis, Ternyata Ini Makna Cokelat dalam Sebuah Hubungan

  Jumat, 14 Februari 2020
Cokelat melambangkan perasaan. (Pixabay)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM – Cokelat dianggap melambangkan cinta sehingga kerap diberikan kepada orang tersayang.

Menurut Psikolog Klinik Terpadu Universitas Indonesia, Bona Sardo, M. Psi, dikutip dari Suara.com, cokelat dikenal sebagai lambang cinta, kepedulian, dan persahabatan yang kuat.

AYO BACA : Ide Romantis yang Harus Dilakukan untuk Ulang Tahun Kekasih

Rasa manis cokelat, kata Bona, merupakan suatu hal yang positif. Hal ini karena cokelat dapat menciptakan suasana tertentu, seperti romantis, suasana santai, serta kebersamaan.

"Kita tidak perlu ngomong apa-apa, tapi hanya dengan memberikan cokelat saja, itu sudah cukup mengekspersikan perasaan kita," katanya.

AYO BACA : Mengulik Sejarah Romantis Dibalik Penganan Ketan Bakar

Bona juga menjelaskan bahwa mengonsumsi cokelat sangat baik untuk suasana hati, karena penganan manis satu ini mengandung hormon endorfin.

"Cokelat juga punya hormon endorfin yang bisa menimbulkan rasa senang dan nyaman. Tapi tetap saja, segala yang berlebihan tidak bagus. Sebaiknya cokelat setelah makan malam, dimakan satu atau dua bar bersama anak dan keluarga. Jadi sambil berbagi, menikmati quality time," sarannya.

Di Indonesia, cokelat menjadi salah satu makanan ringan yang disukai. Cokelat pun kerap dikolaborasikan ke makanan lokal, seperti surabi, bandros, dan sebagainya.

Nah, setelah mengetahui makna dari cokelat, apakah akan memberikan cokelat untuk menyatakan perasaan atau mencari hal lain yang lebih berkesan dan tak klise?

AYO BACA : Merawat Romansa dalam Sebuah Hubungan

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan   Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar