Yamaha

Erat dengan Valentine, Cokelat Ternyata Bisa Redakan Sakit Ini

  Jumat, 14 Februari 2020   M. Naufal Hafizh
Cokelat. (Pixabay)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM – Cokelat yang erat dengan valentine ternyata memiliki berbagai khasiat, salah satunya meredakan batuk.

Studi terbaru membuktikan bahwa cokelat mengalahkan obat-obatan tradisional, seperti sirup obat batuk, untuk mengobati batuk musim dingin.

AYO BACA : 5 Jajanan Es Asli Indonesia yang Wajib Dicoba

Kepala Studi Kardiovaskular dan Pernapasan di Hull University Profesor Alyn Morice percaya bahwa memanjakan diri dengan sebatang cokelat kecil lebih bermanfaat daripada meminum sirup obat batuk yang dibeli di toko.

Sederhananya, sifat demulen cokelat lengket dalam bentuk cair membantu membuat lapisan pada ujung saraf tenggorokan. Hal itu dapat menutup keinginan Anda untuk batuk.

AYO BACA : Manfaat Cokelat, Bisa Turunkan Risiko Keguguran pada Ibu Hamil

"Efek mematikan keinginan untuk batuk ini menjelaskan mengapa madu dan lemon serta  sirup manis lainnya dapat membantu, tetapi saya pikir ada sesuatu yang lebih berkhasiat dari cokelat," kata Morice dilansir Men's Health, Kamis (13/2/2020).

"Saya yakin itu memiliki aktivitas farmakologis, semacam efek penghambatan pada ujung saraf itu sendiri," katanya.

Penelitian ini mempelajari 163 orang dan menemukan bahwa subjek yang menggunakan obat berbasis kakao mendapatkan peningkatan kesembuhan yang signifikan dalam beberapa hari. Selain itu, mengonsumsi camilan beraroma kakao dapat melindungi otak dari penurunan kognitif, menurut ulasan dari University of L'Aquila di Italia.

Diperkirakan, flavonoid yang ditemukan dalam cokelat dapat mendukung sistem kardiovaskular yang sehat dan dapat meningkatkan aliran darah.

AYO BACA : Seekor Kucing Selamatkan Bocah Sebelum Jatuh Tergelinding di Tangga

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar