Yamaha

9 Minuman yang Menghangatkan saat Hujan, Wajib Coba!

  Kamis, 13 Februari 2020
[Ilustrasi] Terdapat sejumlah minuman panas yang sangat nikmat diseruput kala hujan dan dingin. (Pixabay)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM – Minuman panas sangat nikmat dinikmati kala hujan dan dingin. Ada sejumlah minuman yang bisa kamu pilih, salah satunya teh panas dan cokelat panas.

Selain itu, melansir dari Society 19, Kamis (13/2/2020), ada 9 minuman panas, termasuk teh dan cokelat, yang akan memanjakan lidah dan memberi perasaan nyaman kala musim hujan.

Kopi

Kopi bisa menghangatkan dan memberi energi untuk tubuh. Kopi dapat hadir dalam berbagai bentuk, mulai dari secangkir kopi hitam biasa, cappucino, moka, espresso, hingga latte, yang memberi sensasi kenikmatan berbeda-beda, sesuai selera.

Teh

Teh memiliki kafein seperti kopi yang bisa menambah energi. Selain itu, ada teh yang memberikan sensasi menenangkan.

Banyak teh herbal yang dibuat untuk membantu Anda merasa lebih relak, atau bahkan lebih mudah tidur.

AYO BACA : 5 Jenis Minuman Pengantar Tidur

Cokelat panas

Cokelat panas bisa membuat perasaan nyaman. Ada beberapa jenis cokelat panas seperti cokelat panas yang ditambahkan susu, nutella, atau marshmallow.

Hot Strawberry Cider

Hot strawberry cider atau sari stroberi panas dibuat dengan mencampurkan delapan cangkir sari apel atau air dengan 10 ons stroberi beku atau buah lainnya, ditambah gula secukupnya.

Rebus air, tambahkan bahan-bahan tersebut, dan biarkan mendidih selama beberapa menit. Untuk hasil terbaik, Anda mungkin ingin saring buah yang tersisa di bagian bawah. Hal ini akan menghasilkan sari stroberi panas yang nantinya dapat disajikan sebagai minuman dingin atau bisa untuk dipanaskan kembali.

Pumpkin Spice Latté

Pumpkin Spice Latté bisa menghangatkan badan dan membuat perasaan Anda nyaman.

AYO BACA : 4 Minuman Sehat yang Membantu Bakar Lemak

Minuman ini populer di sekitar awal musim gugur. Pumpkin Spice Latté sering tersaji di kedai-kedai kopi, namun bisa juga dibuat sendiri di rumah. Minuman ini terbuat dari susu, labu halus, gula, susu skim atau susu almond, kopi, vanila, dan rempah pie labu. Moon milk

Susu bulan terdiri atas susu hangat yang dicampur dengan madu atau buah. Rasanya akan membuat Anda nyaman dan ingin tidur dalam waktu singkat. Minuman ini pun mengandung protein yang memberi manfaat bagi tubuh.

Matcha Latte

Matcha Latté adalah minuman sehat dan lezat untuk menghangatkan pagi yang dingin. Matcha Latte dibuat dari bubuk teh hijaum gula, air hangat, dan susu. Anda bisa memilih jenis susu almond atau susu santan sesuai selera saat membuatnya.

Magic Cacao

Magic cacao adalah merek khusus dari minuman dengan campuran protein paleo. Minuman ini sangat sehat, cocok untuk mereka yang sedang melakukan diet keto.

Minuman ini mengandung ramuan Cina, jamur, antioksidan, dan zat mikro lainnya.

Cokelat Mocha Putih

Jika Anda pernah berkunjung ke gerai kopi Starbucks, tentu pernah melihat nama minuman white chocolate mocha. Minuman ini terdiri atas susu steam, whipped cream yang manis, kafein, dan sirup cokelat putih. Terkadang ada tambahan sedikit karamel di atasnya untuk semakin menambah kelezatan.

AYO BACA : Minuman Berenergi Merusak Jantung?

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan   Republika.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar