Yamaha

Kepergian Coutinho Justru Bikin Liverpool Lebih Garang

  Kamis, 13 Februari 2020
Pemain Barcelona yang dipinjamkan ke Bayer Muenchen, Philippe Coutinho. (Reuters)

LIVERPOOL, AYOBANDUNG.COM -- CEO Liverpool, Peter Moore, mengungkapkan pihaknya diuntungkan setelah kepergian Philippe Coutinho ke Barcelona.

Menurutnya, Liverpool mengalami perubahan positif yang sangat signifikan setelah Coutinho hengkang.

AYO BACA : Debut Starter, Ini Perasaan Kiper Anyar Persib

Gelandang asal Brasil itu hijrah ke Camp Nou dengan mahar 160 juta euro pada Januari 2018. Sejak saat itu, The Reds sukses mencapai dua partai final Liga Champions dan meraih satu trofi 'Si Kuping Bundar' tersebut.

"Ketika Philippe Coutinho pergi, terdapat perubahan, tidak hanya pada struktur tim tapi juga gaya kami bermain sepak bola," kata Peter kepada Mirror, dikutip Marca, Kamis (13/2/2020).

AYO BACA : Pelatih Persib Kantongi Skuat Final untuk Musim 2020

"Jika kita melihat ke belakang, dua tahun lalu, terdapat perbedaan besar pada gaya permainan. Kami (saat ini) bahkan sulit untuk dikalahkan," ujarnya.

"Tanpa mengurangi rasa hormat kepada Philippe (Coutinho), tapi kami memiliki gaya bermain yang berbeda. Uang datang setelah kami menjualnya ke Barcelona, lalu membeli Alisson Becker," ucapnya.

Coutinho saat ini membela Bayern Muenchen sejak musim 2019-2020 bergulir. Di semua kompetisi, dia sudah mencatat 7 gol dan 8 asisst dari total 27 penampilannya.

AYO BACA : Robert Alberts Beberkan Kelemahan Skema Tiga Bek Persib

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan   Republika.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar