Yamaha

Kongres PAN Ricuh Sampai Saling Lempar Kursi

  Selasa, 11 Februari 2020
Kongres PAN Ricuh. (Antara/Suara)

KENDARI, AYOBANDUNG.COM -- Kongres PAN atua Partai Amanat Nasional mengalami kericuhan. Bahkan kericuhan sampai diselingi aksi saling lempar kursi.

AYO BACA : Bima Arya Jawab Isu Pencalonannya Jadi Ketum PAN

Kericuhan itu terjadi antar tim pendukung calon Ketua Umum (Caketum) DPP PAN periode 2020-2025 Mulfachri Harahap dan Zulkifli Hasan. Bentrokan itu terjadi di ruang sidang kongres ke V PAN yang dilaksanakan di Hotel Clarion Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara, Selasa (1/2/2020).

AYO BACA : Belum Juga Mulai, Kongres PAN Sudah Memanas

Dua kubu pendukung Calon Ketua Umum DPP PAN Mulfachri Harahap dan Zulkifli Hasan saling lempar kursi dan botol air mineral yang ada di ruangan tersebut. Keributan itu terjadi saat skorsing atau penghentian sementara sidang kongres tersebut. Sebelum skorsing Amien Rais dievakuasi untuk keluar ruang sidang tersebut

Kejadian itu berawal ketika sidang pleno di skorsing oleh ketua sidang dan meminta para peserta kongres untuk ke luar ruangan

Namun beserta pendukung Zulkifli Hasan tika mau keluar ruangan kongres. Hal itu memancing kemarahan pendukung Mulfachri Harahap, sehingga gesekan keduanya terjadi. Akibat kejadian tersebut, ruang kongres berantakan, dan kursi berhamburan.

Kapolda Sultra Brigjen Pol Merdisyam langsung turun tangan dan mengarahkan personelnya untuk mengamankan keributan tersebut. Saat ini pihak kepolisian masih berada di dalam ruangan untuk mengantisipasi keributan susulan.

AYO BACA : Amien Rais Tak Hadiri Pembukaan Kongres PAN, Kenapa?

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan   Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar