Yamaha

Uji Coba Kontrak Barito Jadi Ajang Persib Cari Kombinasi Terbaik

  Senin, 10 Februari 2020   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (Ayobandung.com/Eneng Reni)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Pelatih Persib Bandung Robert Alberts memprediksi laga uji coba kontra Barito Putera akan menarik. Robert juga menilai laga uji coba kontra tim berjuluk Laskar Antasari di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (11/2/2020) bakal berbeda dengan tiga laga uji coba sebelumnya.  

Sebelumnya, skuat Maung Bandung menghadapi tiga laga uji coba tim luar Indonesia kontra Selangor FA, Bangkok United, dan Melaka United. Dari tiga laga tersebut, skuat Maung Bandung hanya sekali menelan kekalahan dari Selangor FA. Sisanya skuat Maung Bandung berhasil mengantongi kemenangan.

AYO BACA : Turunkan 3 Bel Tengah, Persib Siapkan Formasi Terbaik Jamu Barito Putera

Tak tanggung-tanggung, pelatih asal Belanda itu menilai tim besutan Djadjang Nurdjaman itu memiliki kualitas yang lebih baik dibanding Melaka United. Karenanya laga uji coba kontra Barito Putera nanti bakal dijadikan sebagai cara melihat kualitas skuat Maung Bandung untuk mengaringi Liga 1 2020.

"Seperti yang sudah saya katakan di awal, menarik untuk melihat apa yang sudah kami lakukan di pramusim dan kini kami akan menghadapi tim bagus seperti Barito. Saya merasa Barito lebih tangguh dari Melaka," kata Robert dalam jumpa pers jelang laga di Graha Persib, Senin (10/2/2020).

AYO BACA : Barito Putera Banyak Wajah Baru, Ini Kata Robert Alberts

Sementara itu, pada laga kontra Barito Putera nanti, pelatih berusia 65 tahun itu ingin melihat perkembangan kondisi fisik tim asuhannya. Pasalnya, dalam laga uji coba tersebut, Robert bakal ingin mematangkan formula dan kombinasi terbaik untuk skuat musim 2020. 

"Dan setelah berpekan-pekan kami berlatih, kami ingin melihat perbaikan kondisi fisik. Selain kombinasi, karena kami harus lebih memainkan kombinasi lebih baik dan itu akan kami matangkan setelah uji coba ini. Kami juga mencari formasi terbaik dan kombinasi terbaik," katanya.

Oelh sebab itu, eks pelatih PSM Makassar itu mengatakan, laga uji coba Barito Putera bakal menjadi tolok ukur membentuk skuat utama untuk Liga 1 musim 2020. 

"Ini akan menjadi laga untuk mengukur tim untuk membandingkan dengan Barito sebagai inspirasi menatap liga musim 2020," ujarnya.

AYO BACA : Uji Coba Kontra Barito Putera, Robert Alberts Akui Persib Butuh Tim Selevel

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
-->

   Komentar