Yamaha

Trotoar Berlubang di Depan Taman Tegallega Bahayakan Pejalan Kaki

  Senin, 10 Februari 2020   Faqih Rohman Syafei
Seorang pejalan kaki melintas di trotoar berlubang di depan Taman Tegallega, Kota Bandung, Senin (10/2/2020). (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

REGOL, AYOBANDUNG.COM--Trotoar di depan Taman Tegallega, Kota Bandung mengalami kerusakan atau berlubang. Kondisi ini dikhawatirkan akan membahayakan bagi para pejalan kaki terlebih pada malam hari.

Berdasarkan pantauan ayobandung.com dilokasi, di beberapa titik trotoar tersebut tampak rusak dan berlubang, bahkan di lubangnya terdapat sampah plastik namun beberapa lubang sudah ada yang ditutupi triplek dan pot bunga.

AYO BACA : Trotoar Taman Tegallega

Salah seorang pengunjung taman, Sabrina (24) mengatakan trotoar yang berlubang ini dapat menggangu aktivitas dan membahayakan bagi pejalan kaki. Terutama, pada malam hari karena penerangan jalan yang minim.

"Kalau kata saya ini bahaya untuk warga yang melintas, apalagi kalau malam," ujarnya, Senin (10/2/2020).

AYO BACA : Oded Resmikan Taman Tegallega

Menurutnya, selain membayakan kondisi ini memberikan kesan jelek bagi Taman Tegallega, dan terlebih bagi Kota Bandung yang merupakan salah satu destinasi wisata. Dia berharap agar instansi terkait segera memperbaikinya.

"Ini juga gak enak di pandang, kan jelek juga nanti bagi citra Taman Tegallega. Saya harap Pemkot segera perbaiki agar tidak bikin bahaya," ucapnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi Kepada Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Bandung, Didi Ruswandi mengaku sudah mengetahuinya. Saat ini, pihaknya tengah berkoordinasi dengan Dinas Perumahan Kawasan Permukiman Pertanahan dan Pertamanan (DPKP3) untuk perbaikan trotoar.

"Sedang dikoordinasikan dengan DPKP3 karena itu dulu dibangun oleh DPKP3 satu paket dengan tamannya," katanya.

AYO BACA : Tegalega Riwayatmu Kini

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
-->

   Komentar