Yamaha

Dedi Mulyadi Ingin Ade Barkah Jabat Ketua Golkar Jabar

  Senin, 10 Februari 2020   Tri Junari
Pertemuan 27 DPD II di Sekretariat DPD I Jabar, Jalan Maskumambang, Kota Bandung, Jumat (7/2/2020) pekan lalu. (Ayobandung.com/Tri Junari)

CIMAHI, AYOBANDUNG.COM -- Jelang pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar, nama Sekretaris DPD Golkar Jawa Barat Ade Barkah Surachman menguat menggantikan Dedi Mulyadi sebagai Ketua DPD Golkar Jawa Barat. Ketua DPD Partai Golkar Kota Cimahi, Ali Hasan membenarkan bahwa saat ini dukungan pada Ade Barkah mengalir dari 27 DPD II di Jabar.

Dalam pertemuan 27 DPD II di Sekretariat DPD I Jabar, Jalan Maskumambang, Kota Bandung, Jumat (7/2/2020) pekan lalu. Sebut Ali, Dedi Mulyadi menginginkan Ade Barkah menggantikan dirinya yang kini menjadi pengurus DPP Golkar.

"Dukungan terhadap pak Ade ini sesuai arahan pak Ketua, pak Dedi Mulyadi. Akhirnya kami 27 kabupaten/kota atau DPD Tk IIĀ  bersepakat untuk mendukung pak Ade menggantikan pak Dedi," ungkap Politisi senior golkar Jabar itu, saat dihubungi Ayobandung.com, Senin (10/2/2020).

Menurut Ali, dalam forum itu Demul menilai, Ade Barkah yang kini menjabat Sekretaris Golkar Jabar sosok kader yang telah matang dan mulai meniti karir dari bawah.

AYO BACA : Golkar Cianjur Dikunjungi Petinggi Gerindra, Ada Apa?

Ade Barkah juga pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Cianjur, dan terakhir menjabat Sekretaris Golkar Jabar. Mang Ali juga mengaku, dukungan terhadap Ade Barkah juga datang dari sayap-sayap partai Golkar seperti Soksi, Kosgoro, MKGR dan AMPG.

"Dia juga menjabat Wakil Ketua DPRD Jabar. Itu yang mungkin jadi pertimbangan dari pak Dedi. Jadi dukungan ini sesuai arahan dari beliau," paparnya.

Mang Ali yang juga Wakil Ketua Komisi IV DPRD Jabar itu menilai, Ade Barkah sudah membesarkan Partai Golkar di Jabar. Untuk itulah dirinya mewakili Forum Komunikasi Anggota Golkar Jawa Barat menyatakan mendukung penuh Ade Barkah sebagai ketua Golkar Jabar.

"Kami berharap setelah terpilih jadi Ketua Golkar Jabar, Pak Ade bisa membantu memenangkan dan menguatkan kembali Partai Golkar di Jawa Barat," katanya.

AYO BACA : Isfhan Wakili Milenial Balon Golkar di Pilkada Cianjur 2020

Ditemui terpisah, Ade Barkah Surachman mengaku sudah menerima surat dukungan dari DPD kabupaten dan kota tersebut. Hanya saja dia tidak serta merta percaya diri dengan mengalirnya dukungan itu.

"Yang mendukung saya pertama kali kan Kang Dedi Mulyadi hanya saja beliau kan kini di DPP jadi tidak bisa rangkap jabatan. Jadi 'wayahna' harus ada yang menggantikan beliau," katanya.

Pada perhelatan Musda tersebut menurut Ade tidak serta merta menjadikan dirinya sebagai calon tunggal. Hal ini karena siapa saja juga bisa ikut mencalonkan diri sebagai Ketua DPD Golkar Jabar.

"Jadi tetap kita harus menunggu hasil dari Musda ini. Tapi saya percaya Jawa Barat solid," tegasnya.

Dia mengaku, pihaknya juga masih akan mengkonsultasikan terkait dukungan dari 27 DPD Tk II kepada dirinya dan rencana pelaksanaan Musda kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan juga kepada Dedi Mulyadi.

"Rencananya Musda digelar pada 26-27 Februari 2020 di Cipanas, Cianjur. Tapi kita konsultasikan dulu semuanya. Setelah ada keputusan (dari DPP dan Dedi mulyadi) baru kita berani untuk melaksanakan kesepakatan kita," pungkasnya.

AYO BACA : Plt Bupati Cianjur Gagal Verifikasi Partai Golkar di Pilkada 2020

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar