Yamaha

Jika Messi Hengkang, Juventus dan 4 Tim Ini Siap Menampung

  Sabtu, 08 Februari 2020
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. (vivabarca)

BARCELONA, AYOBANDUNG.COM – Jika Kapten Barcelona, Lionel Messi, benar-benar pergi dari Barcelona, dikabarkan ada 5 klub yang siap menampungnya, salah satunya Juventus, yang kini dibela oleh rival Messi, Cristiano Ronaldo.

Masa depan Lionel Messi di Barcelona mulai memunculkan keraguan. Pemain asal Argentina itu telah menghabiskan dua dekade tinggal di Katalan. Apalagi krisis terakhir di Barcelona membuat Messi berpikir dua kali untuk melanjutkan kariernya di Camp Nou.

Dalam sebuah laporan di Italia, dikutip dari Marca, Jumat (7/2/2020), beberapa klub dikabarkan sedang mengambil ancang-ancang untuk merekrut jika tiba-tiba Messi memilih hengkang.

Messi pun punya klausul kontrak yang membuatnya bisa meninggalkan klub secara gratis musim depan.

Ada lima klub, yang disebut oleh La Gazzetta, dapat memberikan penawaran menarik bagi Messi untuk membuatnya meninggalkan La Blaugrana. Klub itu adalah Paris Saint-Germain (PSG), Manchester City, Manchester United, Juventus, dan Inter Milan.

Ketika 5 klub itu tak perlu membayar biaya transfer Messi, gaji besar bisa jadi pertimbangan Messi memilih salah satu klub di atas. Di Italia, gaji Messi dihitung kira-kira antara 50 juta euro sampai 80 juta euro per musim. Dalam daftar kandidat di atas, Manchester City jadi tempat yang difavoritkan untuk klub kedua dalam karier profesional Messi.

Sampai saat ini, negosiasi untuk pembaruan kontrak Mesi di Barcelona masih belum dimulai meski kontraknya habis pada Juni 2021. Konfrontasinya dengan direktur Barca Eric Abidal membuat 5 klub tadi mulai ambil ancang-ancang.

Pada bulan September 2019, Messi menyatakan bahwa klausul pelepasan maupun uang tak berarti apa-apa untuknya. "Hal terpenting adalah tawaran proyek yang bisa memberikan kesuksesan," katanya.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan   Republika.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar