Yamaha

Prabowo Ingin Buat Patung Bung Karno di Atas Kuda

  Jumat, 07 Februari 2020
Menhan Prabowo Subianto menyampaikan pidato saat pembekalan kepada siswa-siswa SMA Taruna Nusantara Magelang, Jawa Tengah, Jumat (7/2/2020). (Antara)

MAGELANG, AYOBANDUNG.COM -- Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memuji langkah TNI Angkatan Darat, khususnya Akademi Militer (Akmil) yang membuat patung Bung Karno. Prabowo juga mengatakan Kementerian Pertahanan akan membuat patung Bung Karno yang sedang menunggang kuda.

"Saya mengapresiasi, memberikan penghargaan kepada Gubernur Akmil, KSAD (Jenderal Andika Perkasa) yang merintis itu," kata Prabowo di kompleks Akmil Magelang, Jawa Tengah, Jumat (7/2/2020).

AYO BACA : Sapa Wartawan, Prabowo: Sekarang Kita Friend

Prabowo pun mengungkapkan akan membuat patung Bung Karno dengan posisi sedang menunggang kuda. "Saya juga sampaikan, Kementerian Pertahanan juga punya rencana membikin patung Bung Karno tetapi di atas kuda," ucap Prabowo.

Menurutnya, hal ini serius sekaligus ada alasannya kenapa di atas kuda. Prabowo mengatakan pihaknya ingin agar fakta sejarah tetap abadi untuk generasi penerus. "Ini penting. Karena ulang tahun angkatan perang pertama, berarti ulang tahun TNI yang pertama. Itu Presiden Soekarno sebagai Panglima Tertinggi inspeksi pasukan. Menjadi hidup di atas kuda. Jadi, ini fakta sejarah yang ingin kita abadikan untuk generasi penerus," kata mantan Danjen Kopassus ini.

AYO BACA : Prabowo Tak Bisa Berkomunikasi Langsung dengan WNI di Natuna

Dia pun lantas meminta izin kepada Megawati yang duduk di sampingnya. "Ya, nanti Kemhan akan punya patung Bung Karno di atas kuda. Izin Bu. Ada sejarah Bu," kata Prabowo.

Megawati pun tersenyum, kemudian membenarkan ucapan Prabowo terkait itu memang sesuai dengan sejarah. "Iya betul," ucap presiden kelima RI itu.

Saat ditanya media kapan akan melaksanakannya? Prabowo mengatakan, "Secepatnya dibuat patungnya," kata Prabowo.

AYO BACA : Layat Gus Solah, Prabowo: Kita Kehilangan Tokoh Penting

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan   Republika.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar