Yamaha

Jelang Liga 1, Bek Persib Intip Kekuatan Lawan di Piala Gubernur Jatim

  Jumat, 07 Februari 2020   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pemain bertahan Persib Bandung, Fabiano Beltrame. (Ayobandung.com/Eneng Reni)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Jelang bergulirnya Liga 1 2020, para klub peserta kompetisi kian gencar mematangkan diri. Pemain bertahan Persib Bandung, Fabiano Beltrame, angkat bicara terkait peta persaingan di kompetisi Liga 1 2020.

Sejauh ini, Fabiano mengaku belum bisa memprediksi tim mana saja yang akan menjadi pesaing terberat Persib untuk merebut gelar kampiun Liga 1 2020. Bahkan, lanjut Fabiano, dalam sejumlah laga uji coba yang digelar, kekuatan beberapa klub kasta tertinggi di Indonesia itu masih sulit terbaca.

"Sampai sekarang belum bisa menilai, semua lagi persiapan juga. Kemarin Arema main home, mereka main draw di uji coba. Bhayangkara main home kalah sama Makassar. Jadi belum bisa diprediksi," kata Fabiano usai sesi latihan di Stadion Siliwangi, Jumat (7/2/2020).

Pemain bernomor punggung 15 di Persib itu menilai, semua tim kasta 1 sedang dalam masa persiapan, termasuk Persib.

"Karena mereka masih masa persiapan seperti kita. Nanti pas Liga mulai kita akan tahu," katanya.

Pemain naturalisasi asal Brasil itu akan mencoba mengamati melalui turnamen pramusim, Piala Gubernur Jatim 2020. Fabiano mengatakan, cara ini untuk mengintip sejauh mana gambaran dari kekuatan dan kelemahan masing-masing tim.

Turnamen itu akan diikuti sejumlah tim dari Jawa Timur, seperti Madura United, Persebaya Surabaya, Persik Kediri, Arema FC, dan Persela Lamongan. Namun pihak penyelenggara juga mengundang Bhayangkara FC, Persija Jakarta, dan Sabah FA dari Malaysia. Turnamen ini akan berlangsung dari 10-20 Februari 2020.

"Ada turnamen sebentar lagi, Piala Jatim. Kita bisa lihat tim mereka seperti apa (di turnamen itu), baru kita akan lihat gimana (kekuatannya)," ujar Fabiano.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar