Yamaha

Persib Kerap Mainkan Skema 3 Bek, Ini Respons Fabiano Beltrame

  Jumat, 07 Februari 2020   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Bek naturalisasi Persib Bandung, Fabiano Beltrame. (Ayobandung.com/Eneng Reni Nuraisyah Jamil)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Bek naturalisasi Persib Bandung, Fabiano Beltrame mengaku, tidak kesulitan dengan skema tiga bek yang kerap diterapkan sang juru taktik tim. Fabiano mengatakan, salah satu alasan dirinya mampu beradaptasi dengan skema tersebut lantaran sudah mengenal karater dari rekan-rekannya di sektor lini belakang. 

Seperti diketahui, pelatih Persib Bandung Robert Alberts sempat beberapa kali menerapkan skema tiga bek dalam sejumlah laga uji coba. Salah satunya saat laga persahabatan internasional antara Persib vs Melaka United di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (1/2) lalu.

Kala itu, pelatih asal Belanda itu menurunkan tiga bek tangguhnya, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, dan Fabiano Beltrame. 

AYO BACA : Robert Alberts Komentari Debut Fabiano bersama Persib

"Buat tiga bek itu bagus. Saya pikir kita sudah pernah main sama Victor pas kita lagi di Arema, dan sama Nick tahun lalu satu musim. Mungkin yang kurang di tengah karena kita cuma bek. Tapi itu coach akan lihat mana strategi yang paling bagus untuk nanti kita pakai di Liga," kata Fabiano usai sesi latihan di Stadion Siliwangi, Jumat (7/2/2020).

Pemilik nomor punggung 15 di Persib itu juga menambahkan, apapun skema permainan yang akan diterapkan skuat Maung Bandung, dirinya selalu siap. Terpenting bagi pemain kelahiran Brasil itu, dia bisa memberikan kontribusi terbaik dan membawa kemenangan bagi Pangeran Biru.

"Ya kita mungkin cuman kemarin habis lawan Melaka 20 menit terakhir (3 bek) dan gak tahu besok dia akan pasang atau tidak. Tapi yang penting siapapun yang main selalu pemain ingin kasih yang terbaik. Dan apapun pilihan coach pakai tiga atau dua (bek), kita satu grup yang kuat, yang penting Persib yang menang," ujarnya.

AYO BACA : Robert Alberts Komentari Debut Fabiano bersama Persib

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar