Yamaha

Ibrahim Baycora, Kepala Polisi Muslim Pertama di Amerika

  Jumat, 07 Februari 2020
Ibrahim

NEW JERSEY, AYOBANDUNG.COM -- Kota Paterson di negara bagian New Jersey Amerika Serikat mengangkat Ibrahim Baycora menjadi kepala polisi keturunan Turki-Amerika. Dan ia menjadi muslim pertama yang ditunjuk sebagai kepala polisi pertama di kota pada Selasa (4/2/2020) waktu setempat.

Ibrahim "Mike" Baycora disumpah dengan tangan kirinya di atas Al-Quran sebagai kepala polisi ke-17 Paterson saat upacara di balai kota. Di mana dirinya telah bertugas di departemen kepolisian kota selama lebih dari tiga dekade.

Upacara dimulai dengan lagu kebangsaan dan doa-doa dan dihadiri oleh anggota komunitas Turki di New York dan New Jersey, pejabat senior dari pemerintah lokal Paterson dan keluarga serta kerabat Baycora. Baycora menggantikan Troy Oswald, yang pensiun pada Februari tahun ini.

AYO BACA : Fosil Hiu Berusia 300 Juta Tahun Ditemukan di Amerika Serikat

Berbicara pada upacara itu, Walikota Paterson Andre Sayegh mengatakan "Merhaba," "Hosgeldiniz" dan "Naslsn?" dalam bahasa Turki, yang berarti 'Halo,’‘ Selamat Datang ’dan‘ Bagaimana kabarmu?’ ujarnya seperti dilansir kantor berita Anadolu.

Sayegh mengatakan Baycora "akan menjadi kepala polisi Turki pertama dalam sejarah Amerika Serikat. Dia akan menjadi kepala polisi Muslim pertama di kota Paterson."

AS telah membuat sejarah, tambahnya. Sementara Baycora mengatakan, dia sangat bangga dengan kebangsaan dan asal usulnya.

AYO BACA : Ketua DPR Amerika Robek dan Lempar Salinan Pidato Trump

"Sebagai seorang anak dari sisi timur Paterson yang tumbuh di sini menghadiri sekolah, Paterson telah menjadi rumah saya selama setengah abad yang lebih baik," katanya.

"Paterson telah berada dalam darahku sepanjang hidupku, dan sekarang menjadi kepala polisi setelah karir 32 tahun - sungguh suatu kehormatan."

Berbicara kepada agensi Anadolu setelah upacara, Baycora mengaku sagat bahagia dan merasa diberkati.

"Di negara ini, ada peluang. Tidak masalah dari mana Anda berasal," kataya.

Baycora yang kini berumur 60 tahun datang ke Amerika Serikat ketika masih bayi dan dibesarkan di Paterson.

AYO BACA : Donald Trump Lolos dari Pemakzulan

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan   Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar