Yamaha

Polisi Gelar Rekonstruksi Tertutup Kasus Penyerangan Novel Baswedan

  Jumat, 07 Februari 2020
Penyidik KPK Novel Baswedan. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Tim penyidik Polda Metro Jaya menggelar rekonstruksi terkait kasus penyiraman air keras terhadap penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan. Rekontruksi digelar di sekitar kediaman rumah Novel, Jalan Deposito T8, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (7/2/2020) dini hari.

Rekontruksi dimulai sekitar pukul 03.00 WIB. Lokasi rekonstruksi di sekitar rumah Novel yang merupakan TKP penyiraman air keras terhadap penyidik senior KPK itu seusai yang bersangkutan menunaikan salat Subuh.

Rekonstruksi dipimpin langsung oleh Kasubdit Kamneg Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Dwiasih Wiyatputera.

Kendati begitu, rekonstruksi tersebut digelar secara tertutup. Awak media tidak diperkenankan untuk mendekat.

"Rekan-rekan media untuk bisa menjauh, karena tempat ini akan digunakan untuk rekonstruksi. Jadi dimohon untuk menjauh," ujar salah satu penyidik di lokasi, Jumat (7/2/2020).

Sebelumnya, polisi telah membekuk dua tersangka penyiram air keras terhadap Novel, yakni Ronny Bugis (RB) dan Rahmat Kadir (RK) yang oleh polisi disebut sebagai anggota Korps Brimob. Keduanya ditangkap di sekitar kawasan Cimanggis, Depok, pada 26 Desember 2019.

Tim penyidik Polda Metro Jaya sendiri sejatinya telah menyerahkan berkas perkara tersangka Ronny dan Rahmat kepada Kejati DKI Jakarta pada 16 Januari 2020. Namun berkas tersebut dikembalikan ke penyidik lantaran dinilai belum lengkap atau P19.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan   Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar